Peringati 10 Muharram, Camat Makum Ajak Masyarakat Mencintai Anak Yatim

detaktangsel.com PONDOK AREN--Momen 10 Muharram yang jatuh pada hari Kamis (20/9) ini, benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk saling berbagi kebahagiaan. Sebab, bertepatan dengan 10 Muharram dalam hitungan tahun hijriyah ini, tanggal tersebut merupakan hari rayanya anak-anak yatim.

Soal momen 10 Muharram, juga dirasakan oleh sebagian masyarakat Kelurahan Parigi Lama, Pondok Aren, Kota Tangsel. Dengan memberikan santunan kepada 195 anak yatim yang berada di Kelurahan Parigi Lama.

Santunan secara simbolis kepada tujuh orang perwakilan anak-anak yatim tersebut diberikan langsung oleh Camat Pondok Aren, Makum Sagita yang juga menjabat sebagai Plt lurah Parigi Lama, disaksikan  jajaran kepolisian Polsek Pondok Aren dan tokoh masyarakat Parigi Lama.

Dijelaskan oleh Makum Sagita, santunan yang diberikan kepada anak yatim, sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW agar umat muslim senantiasa menyayangi dan mencintai anak-anak yatim.

"Santunan anak yatim ini kan sesuai anjuran nabi, agar kita selalu menjaga dan menyayanginya. Besar sekali pahalanya," ungkapnya.

Makum mengatakan, dengan membahagiakan anak yatim, maka akan menjadi kebahagiaan tersendiri yang dirasakan para anak yatim bila masyarakat semakin peduli dengan keberadaan mereka.

"Hubungan silaturahmi dengan sesama umat muslim pun semakin terjaga. Jadi, muliakanlah anak yatim dengan memberikan perhatian lebih kepadanya," ujarnya.

Ia pun meminta agar momen 10 Muharram ini, bisa dijadikan sebagai agenda rutin yang harus selalu dilakukan oleh warga dan unsur pemerintahan yang ada ditingkat kelurahan. Karena dengan begitu, diharapkan dapat mengikis kesenjangan sosial di masyarakat.

"Mudah-mudahan semua kelurahan di Pondok Aren ini, bisa bekerja sama melakukan hal yang sama, yakni memberikan santunan kepada anak yatim maupun orang-orang yang tidak mampu," paparnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Pujianto mengatakan bila kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim, merupakan agenda rutin yang dilakukan pihak Kelurahan Parigi Lama setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, tahun ini kami menyantuni 195 anak yatim di Kelurahan Parigi ini. Ini juga agenda rutin yang diadakan setiap tahun," ungkapnya.

Anggaran untuk sumbangan anak yatim tersebut, Pujianto bilang, berasal dari partisipasi masyarakat Parigi Lama yang peduli dengan keberadaan anak yatim. "Mudah-mudahan apa yang kami berikan kali ini, dapat mendatangkan kebahagiaan bagi anak-yatim ini," harapnya.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
27°C (27°C 25°C)

Go to top