Gebyar HUT RI ke-73 di Pondok Aren Meriah

PONDOK AREN-Ribuan warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), antusias mengikuti gerak jalan santai 'Gebyar HUT Ke 73 RI' yang diselenggarakan Muspika Kecamatan Pondok Aren pada Jumat, (31/8/2018).

Gerak jalan santai sejauh empat kilometer yang dilepas Asda l Pemkot Tangsel, Rahmat Salam didampingi jajaran Muspika Pondok Aren, dimulai pukul 07.30 WIB.

Camat Pondok Aren Makum Sagita mengungkapkan, gerak jalan santai yang diadakan kali ini, merupakan puncak rangkaian HUT RI dilingkup Kecamatan Pondok Aren yang diadakan sejak awal Agustus lalu.  "Sebelumnya kita sudah mengadakan berbagai lomba. Mulai olahraga yang diikuti kelurahan-kelurahan seperti sepakbola, futsal hingga olahraga yang melibatkan masyarakat. Dan puncaknya kita gelar hari ini," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pada puncak peringatan HUT RI tersebut, pihaknya juga mengadakan panggung gembira dengan beragam hiburan menarik serta beragam doorprize yang disiapkan untuk dibagikan kepada peserta gerak jalan santai tersebut, seperti kipas angin, magic com, mesin cuci, kulkas, dispenser, televisi dan sepeda gunung. "Kita juga memberikan piala bergilir dan piala tetap kepada tim-tim kelurahan yang juara, seperti juara sepakbola dan juara futsal," ujarnya.

Menurutnya, peringatan HUT RI Ke 73 yang diadakan pihak Kecamatan Pondok Aren, juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga yang ada di sebelas kelurahan tersebut. Karena, dengan diadakannya Gebyar HUT RI yang melibatkan warga, maka rasa persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat dan bernegara semakin kuat dan kokoh. "Jadi disinilah pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Dan ini sesuai dengan yang dicita-citakan para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan. Persatuan harus selalu kita jaga," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gebyar HUT RI Ke 73 Hendra, mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan semua pihak. Mulai dari tingkat kelurahan berjumlah sebelas kelurahan, Kecamatan hingga unsur TNI/Polri. "Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan semua pihak. Dan kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini dari awal sampai akhir," katanya.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Pondok Aren ini menuturkan bila kegiatan HUT RI yang diadakan Muspika Kecamatan Pondok Aren, merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun. Tujuannya, lanjut Hendra, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

"Gebyar HUT RI ini kan rutin kita adakan di Pondok Aren. Kita melibatkan masyarakat, tujuannya agar bersama-sama mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI," tandasnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top