Network

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kantor Kecamatan Pondok Aren Disidak Dewan

 Komisi l DPRD Kota Tangsel saat melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Pondok Aren Komisi l DPRD Kota Tangsel saat melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Pondok Aren

Detaktangsel.com  PONDOK AREN--Kantor Kecamatan Pondok Aren, di Jalan Graha Bintaro, mendadak di sidak (Inspeksi mendadak) Anggota Komisi l DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sidak yang dilakukan komisi Bidang Pemerintahan itu, untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat apakah sudah cukup baik pasca diisi oleh camat definitif.

Pantauan dilokasi, sidak yang dipimpin oleh ketuanya, Aldi S Zuhri bersama anggota lainnya seperti Saprudin, Mursidi Ilyas, Abdul Khoir, Syaifin, Romli Sian Mair dan Tb Rahmatullah, juga terlihat berada dalam rombongan Komisi l DPRD Kota Tangsel itu, diterima oleh Sekretaris Kecamatan Pondok Aren, Hendra.

Dalam sidak itu, satu-persatu ruang kerja pegawai yang ada dilantai dasar hingga lantai dua kantor kecamatan yang baru selesai di revitalisasi ini, tak luput dari perhatian para wakil rakyat tersebut.

Ketua Komisi l DPRD Kota Tangsel, Aldi S Zuhri mengatakan bahwa kedatangannya ke kantor Kecamatan Pondok Aren, untuk memastikan apakah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat mulai dari pelayanan pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan layanan lainnya yang dibutuhkan masyarakat sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Karena kecamatan ini kan sudah lama di isi pelaksana tugas, makanya kita ingin memastikan apakah sejak diisi camat definitif, pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik atau tidak. Ternyata hasilnya sudah bagus," katanya di Kecamatan Pondok Aren, Senin (5/3/2018).

Meski diterima oleh Sekretaris Kecamatan Pondok Aren lantaran camat definitif tidak berada dilokasi, Aldi mengaku tidak mempermasalahkan kondisi tersebut.

"Intinya komisi l sudah diterima oleh pegawai di kecamatan ini. Memang awalnya kita ingin bersilaturahmi dengan camat, tapi sudah diwakili sekretarisnya. Tadi sekretarisnya sudah menyampaikan semua soal pelayanan yang ada di kecamatan ini," ujarnya.

Anggota Komisi l lainnya, Saprudin mengatakan, sidak ke kantor-kantor instansi pemerintah seperti kantor kecamatan, dilakukan tidak hanya kantor Kecamatan Pondok Arena saja, untuk kecamatan-kecamatan lainnya, ia pun memastikan dalam waktu dekat akan dilakukan.

"Kita ingin tahu, apakah pelayanannya sudah sesuai standar operasional atau tidak. Nah, nanti hasilnya akan kita evaluasi," terangnya.

Sekretaris Kecamatan Pondok Aren Hendra mengatakan, sidak yang dilakukan Komisi l DPRD Kota Tangsel, dinilai penting dilakukan. Karena, dapat meningkatkan kinerja pegawai yang bertugas di Kecamatan Pondok Aren.

"Kita sudah sampaikan prosedur pelayanan yang ada disini. Alhamdulillah, ada beberapa masukan dari dewan. Ini juga penting untuk meningkatkan kinerja pegawai," tuturnya.

Ditanya soal camat yang tidak ada dilokasi, Hendra menjelaskan bahwa camat definitif sedang mengikuti acara dialog bersama walikota di balaikota.

"Kebetulan tadi setelah apel gabungan, Pak camat dan lurah yang ada di kecamatan Pondok Aren ini mengikuti acara dialog di balaikota," tandasnya.

Baca Juga : Sidak Parkir BSD Autoparts, Mobil Ketua DPRD Tangsel Diusir

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
28°C (28°C 24°C)

Go to top