Gudang Pupuk Ludes Terbakar, Dua Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran di Pondok Aren, Tangsel Kebakaran di Pondok Aren, Tangsel Rizki

detaktangsel.com PONDOK AREN-Dua kendaraan peadam kebakaran (Damkar) diturunkan memadamkan api di gudang tempat penyimpanan pupuk kompos di Jalan Mesjid Nurul Fajri, Kelurahan Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin, (18/9/2017) sekira pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan warga, lahan itu digarap Romlih (41) untuk dimanfaatkan menanam sayuran dan dijadikan pula untuk tempat pembuangan sampah warga setempat. Diduga kejadian bermula saat pemilik kebun hendak membakar sampah yang biasa ia lakukan. Karena besarnya api dan tiupan angin, sehingga api merembet ke gubuk tak jauh dari lokasi pembakaran sampah.

Kebakaran di kebun  cukup jauh dari pemukiman penduduk sehingga api tidak merembet ke rumah warga. Namun, api dengan cepat membesar ditambah asap hitam membumbung tinggi, menambah panik warga.

"Upaya yang dilakukan warga hanya dengan menyiram air di sekitar lokasi agar api tidak merembet. Kemudian warga menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar), untuk memadamkan api yang sudah tidak terkendali," ucap saksi mata Rojali.

Dua unit mobil Damkar Tangsel bersama petugas datang ke lokasi kejadian. Dan, segera berusaha memadamkan api yang sudah membumbung tinggi. Setelah setengah jam berjibaku melawan api, kebakaran berhasil dipadamkan.

 "Tadi ada sembilan personil dan dua unit kendaraan yang kita turunkan. Kita langsung meluncur bergitu mendapat laporan. Kami mendapat laporan sekitar pukul 14.00 WIB, hanya butuh setengah jam api bisa dipadamkan," terang Kasi Pemadamanada Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Tangsel Muhdini, saat dihubungi.

 

 

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online