Tahun Ini, Jembatan Situ Parigi Di Pondok Aren Di Benahi

Tahun Ini, Jembatan Situ Parigi Di Pondok Aren Di Benahi

detaktangsel.com PONDOK AREN--Jembatan Situ Parigi di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera diperbaiki. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat sedang melakukan perbaikan sementara mengingat jembatan tersebut menjadi akses vital bagi masyarakat.

Pantauan di lokasi, tim dari Dinas PU Kota Tangsel mulai melakukan pengangkatan beton-beton yang rusak. Aspal yang hancur pun dikupas untuk nantinya dilakukan pengaspalan ulang.

"Penanganan sementara karena terjadi kerusakan aspal yang menyebabkan jalan di jembatan berlubang. Jalan yang rusak dan berlubang sudah dibongkar untuk kemudian dilakukan pengecoran oleh petugas," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Retno Prawati, kamis (12/1).

Perbaikan sementara tersebut, menurut Retno, penting dilakukan lantaran jembatan tersebut menjadi salah satu akses utama bagi masyarakat. Pihaknya pun pada tahun anggaran 2017 ini sudah mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi total jembatan Perigi tersebut.

"Perbaikan sementara dilakukan agar retakan aspal tidak melebar. Kerusakan akan lebih parah jika hujan terjadi karena posisi jembatan yang menanjak, jembatan ini menjadi aliran air hujan," bebernya.

Soal pembangunan jembatan Perigi, Retno mengaku detail engineering design (DED) sudah disiapkan. Dana perbaikan pun sudah dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

"Tinggal pelaksanaannya saja. Tahun ini pekerjaan pembangunan jembatan Situ Perigi akan di lakukan," tandasnya.

Rumsiah (50), salah seorang warga yang rumahnya berada tak jauh dari lokasi jembatan Situ Perigi ini menyambut baik perbaikan jembatan tersebut. Wanita paruh baya itu mengungkapkan bahwa mobilitas kendaraan yang melintasi di lokasi jembatan Situ Perigi terbilang cukup tinggi. Maka itu, jembatan tersebut harus cepat diperbaiki.

"Kalau tidak cepat diperbaiki, akan lebih cepat juga rusaknya. Karena jembatan ini jadi jalan warga Pondok Aren ke Serpong dan sebaliknya. Kalau bisa perbaikan total, keseluruhan. Karena untuk kepentingan masyarakat juga," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online