Pembongkaran Gedung Panin Bintaro Terkendala Cuaca, Di Target Akhir Desember Rampung

Gedung Panin Bintaro saat akan di robohkan. Poto di ambil beberapa waktu lalu Gedung Panin Bintaro saat akan di robohkan. Poto di ambil beberapa waktu lalu

detaktangsel.com PONDOK AREN--Apa kabar Gedung Panin Bintaro? Meski kini masih menyisakan bagian-bagian yang belum tuntas di lakukan pembongkaran.

Namun pihak kontraktor yang melakukan pembongkaran gedung yang terkenal dengan 'keangkerannya' itu terus berupaya menuntaskan gedung tersebut agar roboh hingga tak berbekas.

Akan tetapi, bukan perkara mudah untuk melakukan perobohan gedung. Pasalnya, pihak kontraktor mengaku masih terkendala cuaca yang kurang mendukung. Padahal, PT Wahana Infonusa selaku kontraktor yang menangani percontohan gedung, mematok target jika Desember ini gedung Panin di Sektor 7, Bintaro, Pondok Aren itu harus roboh.

Project Manager PT Wahana Infonusa, Ari Yudhanto mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pembongkaran pada bagian beton masif Core Wall. Menurutnya, sebagian zone sudah mencapai lantai 6 dan sebagian zone lagi masih di lantai 12.

"Pemotongan beton masif dan penarikan masih tetap berlanjut sampai dengan lantai 6. Kemudian jika semua zone sudah mencapai lantai 6 akan dilakukan pembobokan dan penghancuran beton menggunakan excavator breaker," kata Ari menjelaskan kepada wartawan, Selasa (20/12).

Dia menjelaskan, pihak kontraktor masih terus berusaha untuk dapat menyelesaikan peruntuhan dengan penarikan beton agar dapat selesai di akhir bulan ini. Hanya saya pihaknya mengalami kendala terutama kondisi cuaca yang kurang mendukung.

"Oleh sebab itu, untuk penarikan beton akan dilaksanakan di malam atau dini hari agar tidak mengganggu traffic dan lingkungan," imbuhnya.

Ari juga mengatakan permohonan maaf kepada seluruh warga Bintaro atas ketidak nyamanan tersebut. Pihaknya akan berusaha sebaik mungkin agar pembongkaran dapat segera terselesaikan.

"Kami minta dukungan masyarakat, agar kami bisa menyelesaikan tugas ini sesuai harapan semua pihak," tandasnya.

PT Wahana Infonusa

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top