118 Marbot Akan Menerima Honor Insentif Dari Pemkot Tangsel

Pdk Aren- Edi Suharsongko saat memberikan penyuluhan Marbot,Jum'at (6/12)DT Pdk Aren- Edi Suharsongko saat memberikan penyuluhan Marbot,Jum'at (6/12)DT

PONDOK AREN- Sebanyak 118 orang Marbot Masjid di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan segera menerima honor insentif dari pemkot Tangsel.

Namun untuk pemberian honor kepada masing - masing Marbot, terlebih dahulu para Marbot harus menerima surat keputusan yang dikeluarkan oleh ketua DKM masjid setempat.

Ketua Dewan Masjid Indonesia kecamatan Pondok Aren, M. Edi Suharsongko mengatakan, rencana pemberian bantuan honor insentif kepada para Marbot se-Kecamatan Pondok Aren merupakan bentuk kepedulian pemkot Tangsel atas tugas dan pungsi Marbot yang selama ini telah ikhlas mengabdi melayani masyarakat.

"Salah satu pungsi Marbot yakni mengajak umat untuk selalu berbuat kebajikan, maka sudah seharusnya pemkot memberikan afresiasi kepada mereka," ujar Edi usai dirinya memberikan sosialisasi insentif kepada para Marbot di Masjid Ar-raihan kecamatan Pondok Aren, Kamis (5/12/2013).

Dari besaran bantuan honor insentif yang akan diterima Marbot, sambung Edi, Pemkot Tangsel menganggarkan sebesar Rp,250 ribu per kepala. Dirinya juga menegaskan bahwa saat ini para Marbot akan didata terlebih dahulu. Untuk selanjutnya, data yang sudah ada akan diserahkan ke Dewan Masjid Indonesia cabang kota Tangsel. Sementara untuk pencairannya ada pada kewenangan Pemkot Tangsel.

"Rencananya anggaran sebesar Rp,250 Ribu perkepala, untuk saat ini kita data dulu jumlah marbotnya. Setelah itu kita serahkan ke Dewan Masjid Indonesia kota Tangsel karena pencairannya menjadi kewewenangan Pemkot," ungkapnya.  

Edi menambahkan, untuk pengambilan bantuan insentif kepada Marbot, pemkot telah memberikan nomer rekening kepada masing masing Marbot. Namun Edi menjelaskan masalah bantuan tersebut belum bisa dilakukan secara periodik.

"Sejauh ini baru insentif saja dan sipatnya belum periodik. Yang jelas pemberian insentif ini merupakan afresiasi pemkot untuk membantu mensejahtrakan Marbot mengingat jasanya terhadap pembangunan mental spiritual umat," pungkasnya.(red)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online