Pokabar Rawan Kejahatan, Petugas Gabungan Data Penghuni Kontrakan

Foto by Tapos Foto by Tapos

detaktangsel.com PONDOK AREN – Kelurahan Pondok Kacang Barat (pokabar), Kecamatan Podok Aren rawan akan kejahatan. Untuk antisipasi hal negatif, petugas gabungan dari kelurahan, Babinsa serta binamas menyambangani kontrakan. Penghuni kontrakan disinyalir pelaku kejahatan.

Sejumlah penghuni kontrakan RW 10, Kelurahan Pokabar di data identitasnya. Selain pendataan, petugas juga melakukan himbauan bagi yang belum melapor agar segera menyerahkan identitas kepada RT setempat.

Lurah Pokabar Yusdi Gozaly mengatakan, pendataan diprioritaskan bagi penghuni kontrakan. Soalnya, pendatang tersebut kerap memanfaatkan kontrakan sebagai tempat merencanakan kejahatan dan penyalahgunaan narkoba.

"Kita tidak ingin kasus (pencurian dannarkoba-red) yang sudah terjadi ditempat lain menyebar. makanya kita terus melakukan upaya-upaya pencegahan dini untuk menanggulangi hal tersebut," ungkapnya, Kamis (29/1).

Menurutnya, wilayah Pokabar yang terdiri dari 10 RW dan 61 RT itu, 10 persen diantaranya merupakan pendatang dan tinggal dikontrakan, "Harapan kami, dengan sidak langsung melibatkan tiga pilar dan didampingi pihak kecamatan ini, bisa meminimalisir kerawanan sosial dan kekhawatiran yang tejadi di masyarakat," ujarnya.

Sementara Kasie pemerintahan Kecamatan Pondok Aren Zulkarnaen menuturkan, dari tujuh kecamatan yang ada di kota Tangsel, Kecamatan Pondok Aren termasuk pada penduduk. Selain itu, jumlah kontrakan setipa tahunnya meningkat. "Dalam beberapa tahun belakan pernah terjadi penangkapan terduga teroris dan pelaku tindak kriminal lainnya, ternyata mereka rata-rata penghuni kontrakan," pungkasnya.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top