Perbaiki 7 Setu, BLHD Tangsel Kerjasama Dengan NGO Jepan.

Kondisi Situ Perigi, Pondok Aren, Tangsel Kondisi Situ Perigi, Pondok Aren, Tangsel

detaktangsel.com PONDOK AREN - Kerjasama Non Governmental Organization (NGO) asal Jepang, yakni Indonesian Education Promoting Faundation (IEPF) dengan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangerang Selatan. Kerjasama ini bertujuan membantu memberikan pelatihan ke pemuda Tangsel yang tujuanya membentuk laskar lingkungan Muda. Karena pemuda di pandang sangat produktif. Hal tersebut disampai kan setelah usai menijau Situ Perigi yang berasa di Kec. Pondok Aren, Tangsel. Jum'at, (05/06/2015).

Menurut Tomiko Hashimotto dari IEPF berkunjung ke Situ Parigi, Pondok Aren, Tangsel. Dirinya mengutarakan bahwa dirinya dan rekan-rekan dari IEPF akan melakukan kajian untuk membantu BLHD Tangsel memberikan pelatihan kepada pemuda untuk membuat laskar linkungan Muda, yang mayoritas isinya pemuda.

"Kami akan melakukan kajian yang nantinya akan membantu BLHD Tangsel untuk melakukan pelatihan dan membentuk LSM laskar lingkungan Muda. Kenapa pemuda, karena mereka sangat produktif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BLDH Tangsel Rahmat Salam mengatakan, bahwa kerjasama yang dilakukan BLHD Tangsel dengan IEPF itu untuk menormalisasi tujuh situ yang ada di Tangsel.

"Tujuannya bagaimana situ yang ada di Tangsel ini tidak berubah bentuk dan agar tidak ada lagi sampah-sampah yang menumpuk." Katanya.

Meskipun peninjauannya sangat sederhana, namun pihak NGO akan mempunyai laporan terkait situ yang ada di Tangsel untuk dapat dilakukan kajian.

"Dengan satu tinjauan ini sudah memberi contoh kepada Jepang bahwa situ-situ di Tangsel masih kotor, dan harus dibersihkan, dirawat, dijaga, dan sebagainya," tambahnya

Selain itu, Rahmat juga menambahkan, bahwa persoalan lingkungan hidup di Kota Tangerang Selatan masih harus banyak dibenahi dan diperbaiki.

"Contoh Sampah. Seharusnya sampah itu tidak hanya dikelola oleh Pemerintah Kota saja tapi juga bisa dikelola oleh masyarakat dan sekolah-sekolah," ujar Rachmat.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top