50 Pelaku UKM Diberikan Sertifikat Tanah Gratis

50 Pelaku UKM Diberikan Sertifikat Tanah Gratis

detaktangsel.com PONDOK AREN - Peringati Hari Koperasi tingkat Kota Tangsel sebanyak 50 pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) diberikan bantuan pengurusan sertifikat tanah secara gratis.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Warman Syanudin, ke-50 pelaku UKM yang mendapatkan sertifikat tanah secara gratis, mereka yang sangat aktif dalam mengelola usahanya.

"Mereka yang sudah menjadi UKM kemudian memiliki tanah maksimal 500 meter dan dipakai untuk usaha, kami bantu mengurus pembuatan sertifikatnya," katanya saat perayaan hari koperasi di Bintaro, minggu (21/9).

Kata dia, dalam bantuan pembuatan sertifikat tanah ini, para pelaku UKM yang mendapatkan bantuan terdiri dari pelaku usaha konveksi, warung, pembuat dodol, dan berbagai usaha lainnya yang sudah menjanjikan.

Tak hanya sertifikat tanah saja yang dibantu dibuatkan, dalam rangkaian Peringatan Hari Koperasi yang sudah berlangsung sejak 21 Juli hingga kemarin 21 September, para pelaku UKM dan Koperasi di Tangsel juga diberikan berbagai ilmu dan bantuan materi oeh Pemkot Tangsel. Seperti dibedahnya 14 warung di Keranggan Setu dan enam kecamatan lain, mempertemukannya pengurus UKM dan Koperasi dengan pihak swasta dan BUMN, serta seminar untuk pembekalan pasar bebas ASEAN 2015.

"Sebagai apresiasi dan bentuk motivasi, kami juga melakukan penilaian terhadap koperasi berprestasi, pemilihan Duta Koperasi, dan pada hari Minggu ini kami sediakan 80 stand pameran, dimana para pelaku UKM dan koperasi," ujarnya.

Tak hanya itu, sebanyak 168 anak yatim dhuafa, juga diberikan sumbangan, yang total Rp 16.800.000, berasal dari patungan koperasi yang ada di Kota Tangsel.

"Alhamdulillah, meski masih ada puluhan koperasi dinyatakan belum sehat dan prestasi, sisanya dinyatakan aktif dan kami siap menuju Tangsel sebagai Kota Koperasi," terangnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menuturkan pelaku usaha untuk menjajakan produknya ke pangsa pasar yang lebih jauh. Seperti membuka stand di Gedung SMESCO, dimana di lantai tiga gedung tersebut sudah disediakan stand untuk Provinsi Banten.

"Ayo Tangsel isi produk disana. Nanti melangkah lagi ke berbagai pameran di dunia, seperti kemarin sudah di Cina, kemudian saya mau Tangsel juga bisa buka stand di Malaysia. Tolong didorong ya Pak Warman," katanya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online