Koramil 19 Pondok Aren Targetkan 4760 Lubang Biopori

detaktangsel.com - Pondok Aren, Koramil 19 Pondok Aren mentargetkan pembuatan minimal 4560 lubang biopori, yang bertujuan melestarikan lingkungan hidup. Hal ini dikemukakan Danramil Kapten Arh.Didik Wahyudi saat mengawali pembuatan lubang biopori bersama Muspika, di areal perkantoran kecamatan Pondok Aren, Senin (8/9).

"Untuk mencapai target, maka kami minta bantuan Laskar lingkungan hidup dari Badan lingkungan hidup daerah (BLHD) Kota Tangerang Selatan. untuk asistensi pelatihan dan peminjaman alat. Selanjutnya lubang biopori itu akan dibuat di sebelas Kelurahan di wilayah Kecamatan Pondok Aren," kata Didik.

Menurutnya, pembuatan biopori ini juga merupakan tindaklanjut dari perintah Panglima TNI dan Kepala Staf TNI AD (Kasad). Perintah tersebut berisi tentang pembuatan lubang biopori yang memiliki tujuan pelestarian lingkungan hidup, antara lain untuk penyediaan resapan untuk mengantisipasi banjir, serta pembuatan pupuk kompos.

Didik menambahkan, "Salah satu kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT TNI ke-69. Pelaksanaannya melibakan seluruh anggota TNI di jajaran Kodim 0506/TGR, bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dari berbagai unsur. Nanti kami akan buat lubang biopori di lokasi yang cocok dan hasilnya akan kami laporkan pimpinan," tandasnya.

Sementara itu, Camat Pondok Aren Muhamad Sahlan mengatakan," Dengan adanya ribuan biopori, kami yakin akan membantu dalam mengatasi masalah ganguan lingkungan. Oleh karena itu, kegiatan ini tentunya harus didukung oleh masyarakat. Dengan membuat lubang biopori, maka air bisa meresap ke dalam tanah sehingga tidak lari kemana-mana yang menyebabkan banjir," ujarnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top