Miliki Solidaritas Tinggi, Warga Parigi Bangun Rumah Korban Kebakaran

Lurah Parigi Baru, Hendra Gunawan saat menyerahkan kunci kepada pemilik rumah usai renovasi Lurah Parigi Baru, Hendra Gunawan saat menyerahkan kunci kepada pemilik rumah usai renovasi

detaktangsel.com PONDOK AREN - Sikap solidaritas yang tinggi ditunjukkan warga Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Slatan (Tangsel) dengan melakukan gotongroyong membangun kembali rumah milik Karmi (62), yang terbakar hingga hanya tinggal menyisa puing-puing, jelang tiga hari manakala umat mulim menyambut Hariraya Idul fitri, Jumat (26/07) pekan lalu.

Hal tersebut dilakukan guna meringankan beban yang diderita oleh korban, mengingat semua harta benda milik korban saat kebakaran tidak ada satu pun yang bisa diselamatkan lagi, termasuk surat menyurat dan dokumen penting, semua ikut hangus terbakar.

Kepala Kelurahan Pari Hendra Gunawan menjelaskan"Seluruh perangkat kelurahandan warga setempat, langsung mengambil sikap dengan mengumpulkan dana dan bahan bangunan secara sukarela untuk membangun rumah sebagai tempat tinggal korban kebakaran," ungkap Hendra
saat menyerahkan kunci disaksikan Ketua RW Mustopa.

Raut wajah Karni, warga RT02/04 janda beranak satu berusaha bertahan hidup saat tinggal suamnya 10 tahun silam, nampak senang, saat kepala kelurahan Parigi, menyerahkan kunci yang dihimpun secara swadaya selain bantuan dari Bazda kota Tangsel. , Rabu (27/08).

"Seperti mimpi saya, bisa memiliki rumah. Semoga kebaikan pak lurah dan yang lainnya mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT," ucapnya, sambil meneteskan air mata seraya berjanji akan merawat rumah baru tersebut.

Senada den Hendra, Ketua RW Mustopa mengatakan, "Biaya rumah in, kalau dihitung lebih dari 25 juta selain dari bantuaan Bazda Kota Tangsel tahun 2014 sebesar 10 juta, sisa biayanya dihimpun dari swadaya. Kami bersyukur, walaupun rumah ini dianggap belum selesai, yang penting bisa ditempati, " katanya bangga.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top