Festival Musik dan Santunan Anak Yatim Warnai Hari Sumpah Pemuda

Pdk Aren- Penyerahan Santunan kepada anak yatim oleh Ketua RT02/05, Suharto di saksikan H.Abdul Rosid, Ketua Karang Taruna Tangsel,Minggu (03/11)dt Pdk Aren- Penyerahan Santunan kepada anak yatim oleh Ketua RT02/05, Suharto di saksikan H.Abdul Rosid, Ketua Karang Taruna Tangsel,Minggu (03/11)dt

PONDOK AREN- Perayaan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Pondok Kacang Barat bersama Ikatan Pemuda Pondok Kacang Barat (IPPKB) kembali menggelar Festival Musik dan Santunan kepada 30 anak Yatim yang berada diwilayah kelurahan Pondok Kacang Barat kecamatan Pondok Aren, kota Tangsel, Minggu (3/11).

Festival musik dan Santunan kepada 30 orang anak Yatim itu sendiri didukung oleh ketua Karang Taruna Kota Tangsel, H. Abdul Rosyid. S.Ag yang datang bersama jajaran pengurus Karang Taruna ditingkat kota dan tingkat kecamatan Pondok Aren.

Dalam sambutannya, ketua Karang Taruna Kelurahan Pondok Kacang Barat, Abdullah mengatakan, meski Karang Taruna dalam perjalanannya sempat mengalami berbagai kendala, namun semua itu tidak menjadi halangan bagi generasi muda untuk berekspresi. Sebab menurut Abdullah, seiring dengan waktu, Karang Taruna merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan talenta yang ada.

"Sebagai salah satu wadah bagi pemuda, Karang Taruna merupakan pionir terdepan dalam membangun wilayah sesuai dengan bakat dan talenta yang dimiliki oleh setiap pemuda," ungkap Abdullah.

Hal sama juga dikatakan oleh ketua Karang Taruna Kota Tangsel, H. Abdul Rosyid. S.Ag usai dirinya ikut memberikan santunan, kepada DetakTangsel.com menambahkan, pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna, saat ini dituntut harus mampu berinovasi sesuai perkembangan jaman. Namun lebih dari itu, kata Abdul Rosyid, Karang Taruna juga tetap harus menjunjung tinggi akhlak dan budi pekerti serta harus memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama.

"Karang Taruna juga dituntut agar mampu berinovasi. Apalagi di era seperti sekarang ini, namun pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna harus peka terhadap lingkungan sekitar seperti santunan saat ini," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online