Warga Gotong Royong Bersihkan Setu Perigi

Warga Gotong Royong Bersihkan Setu Perigi

detaktangsel.com- PONDOK AREN, Masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Peduli Setu (Korps) gotongroyong membersihkan daerah sekitar setu perigi, Kamis (5/6). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup.

Kegiatan yang bertema "Mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang Mandiri Berwawasan Lingkungan" ini dihadiri Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani. Dalam sambutannya, Airin mengajak warga, terutama warga sekitar setu perigi untuk turut serta dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan setu. Menurutnya, setu perigi merupakan salah satu empat yang perlu dijaga kelestariannya.

Keadaan setu perigi cukup memperihatinkan dengan banyaknya sampah. Hal inilah yang menggerakkan berbagai LSM untuk turut bergerak membersihkan Setu Perigi.

Bang Djay salah satu tokoh Betawi sekaligus ketua Korps mengatakan, "Kami merasa punya tanggungjawab moral untuk membersihkan setu ini. Sehingha hari ini kami lakukan pembersihan tersebut," kata Bang Djay. Setu Perigi ini, lanjut Bang Djay, seharusnya jadi daerah penampunan air, bukan tempat sampah.

"Untuk saat ini, target pencapaian pertama adalah pembersihan setu. Selanjutnya ada banyak hal yang akan kami lakukan untuk Setu Perigi ini," ungkap Bang Djay.

Selain kegiatan membersihkan setu, acara tersebut juga diramaikan pawai budaya ondel-ondel & kembang kelapa, dan penampilan silat dari perguruan silat di Tangsel.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online