Nyambi Jadi Pengojek, Honorer Di Tuding Serobot Rejeki Tukang Ojek

Pdk Aren- Salah Satu pangkalan ojek di Daerah pondok Aren Pdk Aren- Salah Satu pangkalan ojek di Daerah pondok Aren

detaktangsel.com- PONDOK AREN, Nasib miris yang dialami sejumlah tenaga honorer yang hingga tiga bulan ini belum menerima gaji karena keterlambatan pencairan APBD tahun anggaran 2014.

Pasalnya, sebagian tenaga honorer tersebut terpaksa harus melakukan usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Salah satu usaha sampingan yang dilakukan tenaga honorer yakni mangkal di perempatan jalan menjadi tukang ngojek.

Namun, upaya yang awalnya hanya sekedar untuk menyambung kelangsungan hidup ini ternyata tidak berlangsung mulus. Cibiran sinispun diarahkan kepada tenaga honorer tersebut. Bahkan kehadirannya dituding telah menyerobot rejeki tukang ojek yang biasa mengais rejeki diatas kendaraan roda duanya. Entah karena kurangnya pengetahuan yang dimiliki tukang ojek tersebut atau karena faktor lain. Yang mereka tahu, para pengojek menyangka pegawai honorer itu seorang PNS yang setiap pagi dan sore lewat di perempatan jalan tersebut.

"Saya sih mengira dia PNS yang bekerja dikecamatan. Soalnya waktu saya ke kecamatan nganter warga bikin KTP, saya berpapasan sama dia," ucap Nisin, pengojek yang tinggal di kelurahan Pondok Kacang Barat, Rabu (5/3).

Dia menambahkan, saat ini dirinya sudah mulai jarang melihat orang yang dimaksud tadi ngojek di pangkalannya. Sebab, dirinya pernah menegur orang tersebut karena dalam menunggu sewa, orang tersebut tidak pernah menunggu giliran bahkan cenderung cuek dengan peraturan yang ada diterapkan di pangkalan ojek tersebut.

"Orangnya ngak mau nunggu giliran, main bawa aja. Padahalkan saat itu giliran saya yang bawa penumpang tetapi diserobot sama dia," ucapnya kesal.

Namun Nisin justru berpikir positif. Sebab, dia menilai orang yang pernah dilihatnya di kecamatan tersebut belum sepenuhnya mengetahui peraturan yang ada ditempat biasa dia mangkal.

"Saya sih memaklumi aja, dia kan orang baru mangkal disini, tapi sudah seminggu ini saya tidak pernah melihat dia lagi," ucapnya. (Red)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online