Panwaslu Tangsel Lakukan Penertiban Atribut Caleg Dan Bendera Partai

Ratusan alat peraga kampanye yang berhasil ditertibkan oleh Panwaslu Dibantu Satpol PP Tangsel dan Satpol PP Provinsi Banten Ratusan alat peraga kampanye yang berhasil ditertibkan oleh Panwaslu Dibantu Satpol PP Tangsel dan Satpol PP Provinsi Banten

detaktangsel.com - PONDOK AREN, Panwaslu Kota Tangsel bersama Satpol PP kota Tangsel dan Satpol PP provinsi Banten kembali melakukan penertiban terhadap ribuan alat peraga kampanye dari masing-masing caleg peserta pemilu 2014. Operasi penertiban yang dilakukan tim gabungan tersebut diantaranya menyisir jalan-jalan protokol yang merupakan zonasi terlarang untuk dipasang atribut caleg maupun bendera partai.


Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Engelhartia Bhayangkara menjelaskan, penertiban yang dilakukan oleh jajarannya merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama dengan semua partai peserta pemilu yang berlangsung beberapa waktu lalu di aula Pemkot Tangsel, Pamulang.


"Langkah ini mengacu pada peraturan PKPU nomer 15 tahun 2013. Dimana, setiap jalan protokol tidak diperkenankan dipasangi alat peraga kampanye," ucap Engelhartia di Pondok Aren, Senin (3/2).


Dirinya menambahkan, selain menjadi zonasi terlarang untuk dipasangi atribut ataupun alat peraga kampanye, jalan-jalan protokol merupakan kawasan yang harus dijaga agar estetika perkotaan tetap terlihat asri. untuk itu, Panwaslu bersama Satpol PP akan melakukan pengawasan dan penertiban terhadap atribut caleg secara berkesinambungan.


"Untuk perwilayah, kita akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk melakukan penertiban. Dan penertiban ini akan terus kita lakukan," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kabid ops Satpol PP Kota Tangsel, Apih Ruhiyat menjelaskan penertiban terhadap alat peraga kampanye yang tersebar dibeberapa jalan protokol yang ada di Tangsel merupakan agenda Satpol PP kota Tangsel dan Satpol PP Provinsi Banten.


"Kita tetap fokus pada peraturan yang ada. Jika masih terdapat atribut caleg maupun partai yang terpasang, itu tugas kami untuk menertibkannya," pungkas Apih.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top