Relawan Suhendar Turun ke Jalan, Kawasan Kucica Bintaro Disemprot Disinfektan

Relawan Suhendar Turun ke Jalan, Kawasan Kucica Bintaro Disemprot Disinfektan

detaktangsel.com PONDOK AREN--Sejak Kecamatan Pondok Aren dinyatakan menjadi salahsatu kecamatan di Kota Tangsel yang warganya banyak terpapar Coronavirus Disease (Covid-19), sejak itu pula, berbagai pihak berupaya memutus mata rantai Covid-19 supaya tidak meluas ke masyarakat.

Upaya menanggulangi penularan wabah Covid-19 di Pondok Aren, juga dilakukan oleh sejumlah 'Relawan Suhendar'. Berbekal alat penyemprot disinfektan dan Alat Perlengkapan Diri (APD), para Relawan Suhendar ini pun mulai memasuki kawasan Jalan Kucica, Bintaro lX, Pondok Pucung, Pondok Aren.

Koordinator Relawan Suhendar Kecamatan Pondok Aren, Rani, mengatakan, setidaknya ada dua titik penyemprotan disinfektan yang dilakukan tim nya yakni RT 04/011 Kucica Bintaro dan RW 06 Pondok Pucung Indah ll.

"Kita prioritaskan penyemprotan (disinfektan) dirumah-rumah warga dulu. Mulai pintu pagar hingga pintu rumah, kemudian ke fasiltas umum milik warga," ungkap Rani di Kucica Bintaro, Sabtu (4/4/2020).

Rani sebutkan, penyemprotan disinfektan ke perumahan dan fasilitas umum milik warga, dilakukan tak hanya di kawasan Pondok Aren saja. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan diseluruh kecamatan-kecamatan lain di Kota Tangsel.

"Ini kepedulian relawan Suhendar agar bersama-sama terlibat dalam penanggulangan wabah virus corona di Kota Tangsel," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 011 Kucica Bintaro, Saiful Rizal mengapresiasi apa yang telah dilakukan Relawan Suhendar untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Kucica Bintaro dan kawasan Pondok Aren lainnya.

"Walaupun secara ekonomi sebenarnya kita mampu, tetapi dengan adanya bantuan dari pak Suhendar ini, saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pak Suhendar," terangnya.

Diakui Saiful, saat ini sekitar 10 orang warga Kucica masuk katagori ODP. Sementara yang mendapatkan perawatan medis ada 2 orang. "Saya sudah mengeluarkan seruan agar warga menjalankan sosial distancing dan berdiam diri di rumah, jangan keluar rumah jika tidak penting," tandas Saiful.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online