Print this page

Cegah Penularan Covid-19 Kawasan Pondok Pucung Disemprot Disinfektan

Sekretaris Kelurahan Pondok Pucung, Murdih Pepenk saat lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Pondok Pucung. Sekretaris Kelurahan Pondok Pucung, Murdih Pepenk saat lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Pondok Pucung.

detaktangsel.com PONDOK AREN--Sebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Tangsel telah meluas di tujuh Kecamatan. Sementara Kecamatan Pondok Aren, memiliki angka tertinggi yang warganya terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

Beragam upaya pun dilakukan untuk mencegah penyakit Covid-19 atau Corona di Pondok Aren. Salahsatunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas dan perumahan-perumahan warga.

Dalam penyemprotan disinfektan itu, juga dilakukan oleh pegawai Kelurahan Pondok Pucung. Apalagi, Pondok Pucung menjadi satu dari sebelas kelurahan di Pondok Aren yang warganya banyak terpapar Corona.

Sekretaris Kelurahan Pondok Pucung, Murdih mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut sipatnya hanya untuk sementara, bilamana warga masih banyak melakukan kegiatan diluar, tidak ada jaminan rumah warga dapat steril dari virus.

"Jadi hal paling efektif dalam mencegah virus corona ini adalah diam dirumah dan menjaga jarak," kata Pepenk, sapaan Murdih, kemarin.

Pepenk mengimbau agar warga tetap waspada serta jangan terlalu banyak beraktifitas di luar rumah.

"Meski sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, warga tetap harus waspada. Jalani sosial distancing," ujarnya.

Lurah Pondok Pucung, Murtado mengatakan bahwa pihaknya bersama masyarakat terus berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit Corona di wilayah Kelurahan Pondok Pucung.

"Semua jalan lingkungan dan jalan utama kita semprot disinfektan. Kita di bantu LPM, Karang Taruna dan ketua RT/RW berupaya memutus mata rantai virus corona ini," ungkap Murtado.

Murtado sebutkan, penyemprotan disinfektan di lakukan sejak pagi dan berlanjut hingga malam.

"Ba'da Isya kita lanjutkan kembali. Saran kami agar warga ikuti himbauan pemerintah dengan menjalani pola hidup sehat dan sempatkan olahraga," pungkasnya.