Tangsel Zona Merah Covid-19, Ruhamaben Ajak Masyarakat Bersatu Tanggulangi Virus

Tangsel Zona Merah Covid-19, Ruhamaben Ajak Masyarakat Bersatu Tanggulangi Virus

detaktangsel.com PONDOK AREN--Bakal calon walikota Tangsel, Ruhamaben, mengajak masyarakat agar bersatu dan bersinergi dengan pemerintah untuk penanggulangan wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Ajakan bakal calon walikota yang di usung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, tak terlepas dari data jumlah masyarakat Tangsel yang positif Covid-19 terus bertambah. Bahkan, Kota Tangsel kini masuk zona merah penyakit tersebut.

"Karena itulah, saat ini sangat dibutuhkan sinergi yang erat antara pemkot dan masyarakat. Pemkot sebagai stakeholder utama wajib menyiapkan strategi dan kebijakan yang optimal dalam menanggulangi wabah ini," kata Ruhamaben dalam rilis yang diterima detaktangsel.com dan detakbanten.com, Jumat (27/3/2020).

Diketahui, upaya penanggulangan wabah virus mematikan itu, Ruhamaben juga melepas puluhan relawan PKS yang bertugas menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah penduduk maupun tempat ibadah di sejumlah kecamatan yang ada di Tangsel.

Ruhama, demikian namanya disapa, juga menyarankan agar dalam penanggulangan Covid-19 ini, Pemkot Tangsel menggunakan seluruh aset, kemampuan dan perangkat yang di miliki hingga tingkat RT dan RW. Begitupun soal saluran informasi kepada publik, harus dibuka namun harus disertai dengan arahan-arahan yang bisa dilakukan masyarakat.

"Selain itu, bangun keterlibatan semua unsur masyarakat. Mulai dari LSM, ormas-ormas kepemudaan, ormas keagamaan dan lainnya untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kerja bersama menanggulangi wabah ini. Hal tersebut juga harus dilakukan di semua tingkatan mulai di level kota sampai tingkat RT-RW," bebernya.

Lebih lanjut Ruhama mengatakan, Pemkot Tangsel juga harus mengajak sektor swasta untuk turut serta berpartisipasi membantu kerja bersama ini, apakah dalam bentuk support materiil maupun bentuk support lainnya.

Selain itu, Ruhama sebutkan, adanya social distancing dan work from home yang telah di anjurkan pemerintah, tentu akan berdampak pada pekerja non formal seperti buruh harian, transportasi online dan sebagainya. Maka sudah saatnya semua pihak saling bahu-membahu membantu ekonomi warga yang terdampak Covid-19 tersebut.

"Kami yakin, melalui sinergi tripartit antara pemkot, unsur masyarakat dan sektor swasta, maka penanggulangan wabah virus Corona di Kota Tangsel akan jauh lebih maksimal," pungkas Ruhama.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online