Cegah Penularan Covid-19, Fraksi Gerindra-PAN Sampaikan Ini ke Pemkot Tangsel

detaktangsel.com PONDOK AREN--Fraksi Gerindra-PAN DPRD Tangsel meminta pemerintah daerah memberikan respon dan penanganan cepat dalam menekan penularan wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Hal ini seiring dengan meningkatnya sebaran virus tersebut di wilayah Tangsel.

Dari data yang diterima Fraksi Gerindra-PAN tentang warga Tangsel diduga terpapar Covid-19 yang di rilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, 22 Maret lalu, disebutkan ada 117 Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 61 orang, kasus terkonfirmasi 6 orang, sementara meninggal 4 orang.

"Pemkot Tangsel harus responsif dan segera mengambil langkah kongkrit untuk menekan penularan wabah Covid-19 yang semakin besar. Sebab kita tidak ingin wabah ini semakin meluas dan bertambahnya kasus meninggal," kata Ketua Fraksi Gerindra-PAN DPRD Tangsel, Ahmad Syawqi dalam siaran pers nya yang diterima wartawan, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, 8 rumah sakit yang dijadikan rujukan bagi pasien Covid-19 belum sinkron dan belum jelas koordinasinya dengan Pemkot Tangsel. Dengan begitu, dia berharap jangan sampai nanti ada pasien yang diperlakukan seperti bola pingpong.

"Kami juga meminta pemkot Tangsel segera merilis peta sebaran wabah Covid-19 dan menentukan kecamatan dan kelurahan yang masuk zona hijau, kuning atau merah. Karena informasi itu sangat di butuhkan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap wabah virus tersebut," ungkapnya.

Kota Tangsel, Syawqi sebutkan, secara geografis berbatasan langsung dengan kota-kota yang statusnya lebih dulu terpapar Covid-19, seperti Kota Depok dan DKI Jakarta. Di dua kota tersebut, dia bilang, suspect Corona mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Pemkot harus memberikan perhatian khusus dalam menangani wabah Covid-19 itu di Kota Tangsel.

"Pemkot Tangsel juga harus memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga dan mencegah panic buying di masyarkat," terang Syawqi.

Ia juga meminta masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah dengan cara membatasi diri di lingkungan sosial, menjaga jarak serta menghindari keramaian, di yakini dapat memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 itu.

"Terapkan pola hidup bersih dan sehat. Jika mengalami gejala terjangkit virus corona, segera konsultasi ke puskesmas ataupun klinik. Jadi kita sama-sama mencegah penularan penyakit ini," tandasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top