Puluhan Lansia Ikuti Lomba SKJ

Puluhan Lansia Ikuti Lomba SKJ

detaktangsel.com Setu-Puluhan warga lanjut usia (lansia) menikuti lomba senam kesegaran jasmani (SKJ) yang digelar Dinas Sosial Kota Tangsel di Rumah Singgah, Kademangan, Setu.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Tangsel, Salbini mengatakan, sebanyak 45 lansia baik dari veteran dan perintis, hadir untuk mengikuti lomba SKJ. "Senam ini, kami jadikan ajang untuk mempererat silatuhrami antara veteran dan dinas sosial," ungkapnya di sela kegiatan pada Kamis, (27/7/2017).

Menurutnya, setiap peserta lomba diberikan seragam berupa kaos dan sepatu. Dipilihnya SKJ karena gerakannya cukup beragam, tidak terlalu enerjik, tapi juga tidak terlalu santai.
"Kita ingin mengajak mereka untuk sehat jasmani, kita tidak paksakan mereka untuk senam yang berat-berat, tapi senam yang santai dan menyehatkan badan," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Salman Fariz menjelaskan, dengan adanya lomba SKJ ini para lansia yang terdiri dari para veteran dan perintis ini akan semakin termotivasi untuk hidup sehat dengan usia mereka yang tidak muda lagi. "Kita ingin jasmani para lansia ini terkontrol, makanya kita mengajak mereka untuk senam barang," terangnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online