Dewan Minta Gedung II RSU Tangsel Dipercepat

Komisi II DPRD Kota Tangsel saat sidak ruang rawat inap RSU kota Tangsel. Komisi II DPRD Kota Tangsel saat sidak ruang rawat inap RSU kota Tangsel. Hendra

detaktangsel.com PAMULANG-Komisi II DPRD Kota Tangsel minta gedung II RSU segera dirampungkan pembangunannya. Sebab, pasien yang ingin berobat di rumah sakit tersebut dinilai sudah tidak memadai. Kondisi ini, dikhawatirkan bakal menimbulkan kesan tidak bagus bagi para pasien usai berobat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel Bambang Triyadi mengatakan, masyarakat yang akan mendaftar terpaksa duduk di lantai lantaran kursi diruang tunggu sudah penuh. "Makanya kita minta supaya gedung ll rumah sakit dirampungkan. Karena untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat," katanya pada Senin (10/4/2017).

Menurutnya, sidak yang dilakukan kesejumlah ruangan di RSU mulai dari ruang poli, perawatan, rawat inap, dan ruang poli gigi. Dari hasil sidak, Bambang menyimpulkan bila sarana dan prasarana yang ada belum sepenuhnya memadai. "Setelah kami lihat memang wajar adanya keluhan, karena memang ruangannya itu kurang untuk melayani banyaknya pasien setiap hari itu. Hanya ada beberapa kamar saja yang ada di RSU sehingga perlu penambahan," ucapnya.

Anggota Komisi II lainnya Undang Kasi Ujar mengatakan, pembangunan terhadap gedung II RSD Tangsel mau tak mau harus dilakukan proses pembangunannya agar segera selesai. Hal ini untuk memenuhi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga, tidak ada lagi antrian masyarakat yang mendaftar untuk berobat.

"Salah satu faktor yang membuat masyarakat mengantri berobat, karena kurangnya sarana. Maka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, gedung dua itu harus diselesaikan. Agar pelayanan kepada masyarakat terpenuhi," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online