Kepala UTD PMI Tangsel Diganti

Foto bersama usai pergantian Kepala UTD PMI Tangsel. Foto bersama usai pergantian Kepala UTD PMI Tangsel. Ghozali

Detaktangsel.com CIPUTAT-Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Alwan diganti Suhara Manullang pada Senin, (5/2/2108).

Diketahui Suhara Manullang menjabat sebagai Direktur RSU dan Plt Dinas Kesehatan Kota Tangsel. Saat ini jabatannya bertambah dengan menjadi Kepala UTD PMI. Pergantian pimpinan di UTD PMI Kota Tangsel berlangsung di Balaikota Tangsel yang disaksikan Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga Ketua PMI Tangsel mengatakan, dalam waktu dekat ini Pemkot Tangsel akan menerapkan darah gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Penerapan layanan darah gratis ini tertuang dalam peraturan walikota (Perwal) nomor 14 tahun 2017 tentang pembebesan biaya pengganti pengolahan darah (BPPD).

 

Baca Juga : PMI Tangsel Tambah Ilmu Warga Tangani Cedera Patah Tulang

 

Menurutnya, program bebas biaya pengolahan darah ini warga cukup menunjukan KTP Elektronik Tangsel baik di rumah sakit umum daerah maupun rumah sakit swasta yang menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Dari 29 rumah sakit swasta, saat ini sudah 17 rumah sakit yang sudah bekerja sama. 

"Rumah sakitnya tentu di RSUD dan beberapa RS swasta yang sudah MoU dengan kita. Untuk masyarakat Tangsel, ber-KTP Tangsel, maka biaya pengolahannya kita yang bayar," tuturnya.

Kata Airin, kebutuhan kantong darah di Kota Tangsel setiap bulan mencapai dua persen dari jumlah penduduk atau sekitar 3.000 kantong.

Go to top