Network

Pemkot Tangsel Targetkan KLA Tingkat Madya

Deklarasi Kota Layak Anak dan Pengarusutamaan Gender di Kota Tangsel. Deklarasi Kota Layak Anak dan Pengarusutamaan Gender di Kota Tangsel. Rizki

Detaktangsel.com SERPONG -Pemkot Tangsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel di 2018 menargetkan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Madya.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada DPMP3AKB Kota Tangsel Irma Safitri saat deklarasi deklarasi Kota Layak Anak dan Pengarusutamaan Gender pada Senin, (5/2/2018).

"Berbagai indicator terus dilaksanakan seperti halnya Perda KLA, terlembaga KLA, Keterlibatan masyarakat, dunia usaha dan media, partisipasi anak, akta kelahiran, informasi layak anak. Semua indicator tersebut telah dijalankan pemkot Tangsel,” katanya.

Ditambahkan Plt Kepala DPMP3AKB Kota Tangsel Khairati, deklarasi Kota Tangsel menuju Kota Layak Anak ini bertujuan untuk memenuhi hak anak dan melindungi anak. Dalam komitmen tersebut kepala perangkat daerah berkomitmen untuk mewujudkan kota Tangsel sebagai kota layak anak, mewujudkan kota Tangsel sebagai kota yang peduli terhadap pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. “Komitmen tersebut akan kami realisasikan dalam program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD dilingkup Pemkot Tangsel,” ucapnya.

Go to top