Network

APBD Tangsel Dipastikan Mulai Awal Januari 2018

Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie Hendra

detaktangsel.com SERPONG-Awal Januari 2018, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan sudah siap menjalankan program pembangunan. Ini menyusul setelah Pemprov Banten telah melakukan evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel Tahun 2018 nanti.

Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie mengatakan, semua proyek fisik yang telah dianggarkan pada APBD 2018 bisa dikerjakan awal Januari, maka semua dinas yang memiliki proyek pembangunan fisik harus segera melakukan lelang. Hal tersebut dilakukan agar pada saat anggaran sudah bisa dikeluarkan, pengerjaan proyek sudah bisa dilakukan. Sehingga, tidak ada lagi ditemukan soal keterlembatan pembangunan di anggaran 2018 nanti.

"Hasil evaluasi Pemprov Banten sudah keluar, dan awal januari sekitar minggu kedua sudah bisa dicairkan anggarannya. Jadi kami minta saat ini lelang harus sudah berproses, agar awal tahun ketika anggaran sudah bisa dicairkan semua proyek sudah bisa berjalan," ungkapnya pada Kamis, (28/12/2017).

Ramlie jelaskan, selama ini beberapa pembangunan mengalami keterlambatan karena memang pelaksanaan lelang yang tidak berjalan diawal tahun. Sehingga, pada 2017 ada beberapa proyek yang menurutnya dilakukan mulai pertengahan tahun.

"Semoga saja, tidak ada lagi kejadian serupa pada 2018 nanti, semua tentu berharap tahun depan berjalan jauh lebih baik," ucapnya.

Ramlie juga berharap untuk 2018 nanti, kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus lebih ditingkatkan lagi, terutama kepada OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal pelayanan umum.

"Tidak hanya proyek pembangunan yang harus segera dikerjakan, kami juga meminta pada tahun 2018 nanti semuanya diawali dengan jauh lebih baik lagi. Kinerja tentunya harus lebih ditingkatkan lagi, terutama OPD yang memberikan pelayanan publik," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Moh Saleh Asnawi mengatakan, selain meminta kinerja OPD ditingkatkan lagi, DPRD Kota Tangsel akan jauh lebih meningkatkan tugas pokok dan fungsinya.

"Tentu kami juga akan lebih meningkatkan lagi pengawasan kami sebagai legislatif, dan juga dalam membuat produk-produk hukum daerah untuk peningkatan kualitas pemerintahan," tandasnya.

Go to top