Print this page

Ribuan Anak dan Balita Disuntik Imunisasi Difteri 

Ribuan Anak dan Balita Disuntik Imunisasi Difteri 

Detaktangsel.com SERPONG - Untuk mencegah merebaknya penyakit difteri, Dinas Kesehatan Kota Tangsel menyuntik imunisasi ribuan anak dan balita.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Suhara Manulang menjelaskan, berdasarkan surat edaran Kementerian Kesehatan RI, Kota Tangsel yang masuk zona KLB kasus difteri fokus memberikan vaksinasi kepada anak usia 1 sampai 19 tahun. 

“Ya dari TK, SD sampai SMA begitupun sekolah Madrasah,” katanya pada Selasa (12/12/2017).

Dia menargetkan, ORI Difteri di Kota Tangsel dapat berjalan maksimal, dengan didukung seluruh perangkat kesehatan yang ada, dan peran serta masyarakat untuk menciptakan keluarga yang sehat. 

“Tentu butuh dukungan semua pihak, agar anak-anak kita terhindar dari bahaya penyakit ini, tapi alhamdulillah, masyarakat sudah mulai aware dengan ini,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Suhara juga menargetkan pemberian vaksin ini kepada 470 ribu anak dan remaja di Tangsel, yang dibagi ke dalam tiga tahapan pemberian di Bukan Desember 2017, Januari dan Juli 2018.

“Sasaran kami 470 ribuan anak tervaksinasi,” kata Suhara.

Suhara pada ORI Difteri ini, menyasar 470 ribu anak usia 1 sampai 19 tahun untuk diberikan vaksin. dengan harapan dengan pemberian vaksin yang baik, Kota Tangsel terhindar dari bahaya penyakit yang ditimbulkan Bakteri Corynebacterium diphtheriae ini. 

“Saat ini kami fokuskan ke sekolah-sekolah, untuk Posyandu dan Puskesmas juga sudah bisa memvaksinasi di sana secara gratis,” terangnya.

Baca juga: Jelang Pemilu 2019, 127 Kader PDIP Tangsel Digembleng Pendidikan Pratama