Jelang Pemilu 2019, Hanura Targetkan 10 Kursi di DPRD

Pelantikan pengurus DPC Partai Hanura Kota Tangsel. Pelantikan pengurus DPC Partai Hanura Kota Tangsel. Hendra
detaktangsel.com SETU-Jelang hajat politik 2019 nanti, partai politik (Parpol) peserta Pemilu kini mulai menyiapkan kekuatan masing-masing. Termasuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Tak tanggung-tanggung persiapan yang dilakukan Hanura Kota Tangsel dalam menghadapi Pemilu 2019 tersebut, salah satunya dengan melantik 48 kader militannya menjadi Badan Pemengan Pemilu (Bapilu) Hanura Kota Tangsel di markas partai besutan jendral Wiranto ini dibilangan Kecamatan Setu, Minggu (8/10/2017).

Diketahui, ke 48 pengurus DPC Partai Hanura dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel ini, nantinya akan bertugas mengatur dan mempersiapkan diri dalam melakukan sosialisasi partai ditingkat ranting yang ada di Tangsel.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Moh Saleh Asnawi mengatakan bahwa saat saati ini partai Hanura dalam menghadapi Pemilu 2019 nanti mengaku sudah siap untuk menambah kursi di DPRD Kota Tangsel dari yang saat ini berjumlah enam kursi menjadi sepuluh kursi.

"Jadi pelantikan bappilu ini merupakan persiapan kami sebagai kader Hanura untuk pemilu 2019 nanti. Dan dari sini juga kami semakin yakin untuk merebut minimal 10 kursi di DPRD Kota Tangsel. Karena setelah dilantik ini, tugas Bappilu adalah melakukan pemetaan politik di Tangsel," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Tangsel itu juga menegaskan, agar raihan kursi di DPRD Kota Tangsel pada Pemilu 2019 nanti bisa diraih maksimal, maka Bappilu yang baru saja dilantik itu harus terus melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang visi-misi partai.

"Pemetaan politik itu penting dilakukan oleh Hanura, tetapi sosialisasi visi-misi partai juga tak kalah penting, salah satunya dengan melakukan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Tangsel," ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Hanura, Andri Garu mengatakan, pelantikan Bappilu serentak dilakukan oleh Hanura diseluruh Indonesia. Dalam pelantikan Bappilu itu juga, DPP Partai Hanura akan melakukan konsolidasi dan pelatihan kepada para kader dalam menghadapi Pemilu 2019 nanti.

"Tak hanya di Tangsel, semua kader yang ada di kota/kabupaten dan provinsi, juga telah kita lakukan konsolidasi antar kader. Jadi saat ini semua kader Hanura harus bekerja keras untuk meraih hasil maksimal di pemilu 2019 nanti," tandasnya. 

Go to top