Pelayanan Kesehatan di Tangsel Dicontek Kota Kediri

Suasana kunjungan kerja DPRD Kota Kediri ke DPRD Kota Tangse. Suasana kunjungan kerja DPRD Kota Kediri ke DPRD Kota Tangse. Hendra

detaktangsel.com SERPONG-Optimalnya soal pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Tangsel bakal dicontek Kota Kediri, Jawa Timur. Mereka tertarik dan mempelajari pelayanan gratis kesehatan di kota yang dipimpin Wali Kota Airin Rachmi Diany ini.

Diketahui, saat inipelayanan kesehatan di Kota Tangsel menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) saat berobat di rumah sakit dan mendapatkan pengobatan gratis. Selain ingin mengetahui secara langsung sistim pelayanan di Kota Tangsel, para legislator asal Kota Kediri ini juga mengetahui peran penting DPRD Kota Tangsel dalam kebijakan pelayanan kesehatan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Muzer Zaidib mengatakan, saat ini Kota Kediri tengah menyusun sebuah kebijakan pelayanan kesehatan bagi warganya agar setiap warga dalam memperoleh kesehatan dapat terlayani dengan maksimal."Kami bersama dengan Pemkot Kediri tengah menyusun sebuah kebijakan pelayanan kesehatan gratis untuk warga kami, sehingga kami ingin tahu seperti apa formulasinya dari Kota Tangsel yang kita ketahui sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis," ungkapnya pada Senin (132/2017).

Anggota DPRD Kota Tangsel Rizky Jonis mengatakan, Kota Tangsel dalam pelayanan kesehatan tidak perlu memberikan kartu-kartu sakti, cukup dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. "Kita jelaskan tadi kepada mereka, bahwa di Kota Tangsel dalam pelayanan kesehatan kita sudah sangat maksimal. Bahkan hanya dengan menggunakan KTP Kota Tangsel warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Sekarang tinggal memperbaiki fasilitas di setiap puskesmas," ujarnya.

Rizki sebutkan, untuk rujukan rumah sakitpun cukup banyak. Bahkan menurutnya ada beberapa pelayanan dari rumah sakit swasta untuk rujukan tersebut.

Go to top