Baru Setahun Bertugas, Kalapas Pemuda kelas IIA Tangerang Diganti

detaktangsel.com Tangerang - Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda kelas IIA Tangerang, dari Abdul Hany kepada Kalapas yang baru Muji Widodo, yang dilaksanakan pada Selasa (17/1/2017).

Mantan Kalapas Pemuda Abdul Hany mengatakan, bahwa dirinya menjabat Kalapas pemuda kelas IIA Tangerang selama 1 tahun lebih. "Selama menjabat, saya selalu menjalin komunikasi dengan pegawai dan warga binaan, praktisnya segala tantangan dan gangguan dapat diminimalisir, aman terkendali," ungkap Hany.

Hany menjelaskan, dirinya sekarang bertugas di Kementerian Hukum dan Ham sebagai Kepala Bidang (kabid) Keamananan membawahi lapas-lapas. Iapun berharap kepada Kalapas yang baru agar kinerjanya lebih bagus lagi. "Pengganti saya, bisa lebih ditingkatkan," pesannya.

Sementara Kalapas Pemuda kelas IIA Tangerang baru Muji Widodo berjanji akan bekerja sesuai SOP sesuai perintah dan tidak ingin menyimpang dari perintah atasan. Terkait pembinaan narkoba, Muji menyampaikan, bahwa itu program Badan Narkotika Nasional (BNN) sesuai bidangnya masing-masing. "Kita akan bekerjasama dengan BNN setempat, selama program BNN masih ada dan akan terus berjalan," terang Muji.

Ditambahkannya, program lapas mengikuti program ditjen lembaga kemasyarakatan. "Menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan melakukan pembinaan keterampilan mandiri," tandasnya.

Go to top