Airin Rombak 160 Pejabat Eselon III

detaktangsel.com CIPUTAT-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany merombak pejabat eselon III sebanyak 160 orang. Sebelumnya, sebanyak 28 pejabat eselon II dilantik pada awal tahun. Perombakan pejabat se-tingkat sekretaris dinas dan kepala bidang ini untuk memenuhi organisasi perangkat daerah (OPD) baru.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan seiring OPD baru, ada beberapa skpd yang berubah. Tujuan akhirnya peningkatan profesionalisme, mutasi pegawai dalam peningkatan kinerja dan peningkatan pelayanan pada masyarakat," kata Airin dalam sambutannya pada Selasa (10/1/2017).

Menurut Airin, birokrasi ada untuk melayani masyarakat. Untuk itu, diharapkan pejabat baru yang menempati jabatan baru ini untuk fokus kerja ke masyarakat. Prioritaskan melayani masyarakat Tangsel. "Pola pikir ini harus lebih kuat, masyarakat kritis menilai pelayanan khususnya pelayanan dasar," tegasnya.

Untuk itu, Airin meminta pejabat yang dilantik, harus memahami detail pekerjaannya. Jika pejabat tidak memiliki pengalaman pekerjaan akan lebih sulit. "Kerjakan sesuai dengan tupoksi yang ada. Jangan hanya menunggu laporan dari bawahan. Namun laporan secara utuh dengan turun ke lapangan untuk mengidentifikasi masalah yang ada," ujarnya.

Selain itu, sambung Airin meminta untuk pejabat yang dilantik untuk dapat memanage bawahannya agar lebih baik. Harus mampu membagi tugas pada bawahannya. Serta lakukan monitoring dan kontrol kepada bawahannya. "Pastikan pekerjaan dan kewajiban sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kita memiliki waktu yang sama dan teratas sehingga kita harus mengatur itu semuanya. Camkan sambutan saya. Saya ingin seorang pemimpin bertanggung jawab," tandasnya.

Go to top