Akses Jalan SMPN 2 Cikupa Butuh Perbaikan

detaktangsel.com CIKUPA - Akses jalan menuju SMP Negeri 2 Cikupa, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangrang, kondisinya sangat memprihatinkan. Meski sudah berubah status dari desa menjadi kelurahan. Namun kondisi jalan penghubung antar kampung ini rusak parah. Jika melewati akses ini tentunya harus ekstra hati-hati terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan.

Untuk mengantisipasi kecelakaan, warga dan Lurah Sukamulya Budi Muhdini melakukan perbaikan jalan secara swadaya pada Senin (9/1/2017). Puluhan warga Kelurahan Sukamulya melakukan kerja bakti. Warga terpaksa melakukan iuran sukarela untuk membeli material berupa pasir dan batu agar jalan tidak licin. Tak hanya warga, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi pun ikut membantu bahan matrial untuk pengerasan jalan.

Warga Kelurahan Sukamulya Nada mengatakan kondisi jalan menuju sekolah SMPN 2 Cikupa ini kondisinya rusak dan becek. Warga berharap agar jalan ini diperbaiki dan dilebarkan. "Kami hari ini melakukan gotong royong dan membeli bahan matrial secara swadaya," kata Nada.

Sementara Lurah Sukamulya Budi Muhdini mengatakan, akses jalan menuju SMPN 2 Cikupa ini diharapkan dibangun pada tahun 2017 ini. Pihaknya mengaku sudah melaporkan kepada Dinas Bina Marga dan SDA untuk segera memperbaikinya.

"Kegiatan perbaikan ini melalui swadaya, sifatnya darurat. Saya juga mengusulkan pelebaran jalan, untuk tiang listrik yang ada di tengah jalan, saya sudah mengusulkan kepada PLN untuk dipindahkan," tandasnya.

Go to top