Bang Ben : RPJMD Untuk Tingkatkan Kualitas Pembangunan Kota Tangsel

Bang Ben : RPJMD Untuk Tingkatkan Kualitas Pembangunan Kota Tangsel

detaktangsel.com SERPONG--Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menyerahkan draft Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel 2016-2021. Ditargetkan lima tahun kedepan, Kota Tangsel mulai mewujudkan cerdas, berkualitas serta berdaya saing lantaran didukung penguasaan teknologi informasi yang inovatif.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, dalam lima tahun kedepan Pemkot Tangsel fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"RPJMD untuk peningkatan kualitas pembangunan Kota Tangsel, smart city dan smart people," ungkapnya saat penyerahan draft RPJMD ke DPRD di Serpong, Kamis (21/7).

Menurutnya, lima tahun kedepan diharapkan kualitas SDM Kota Tangsel, yakni cerdas, berkualitas, berdaya saing didukung penguasaan teknologi informasi serta inovatif. "Upaya tersebut, supaya kualitas SDM di Kota Tangsel mumpuni, diiringi dengan perkembangan pembangunan Kota Tangsel yang semakin pesat," ucap pria yang biasa dipanggil Bang Ben ini.

Bang Ben menerangkan, secara sederhana diartikan kota cerdas ditandai dengan kondisi bangunan baik, tertata rapi dan nyaman dihuni serta dipelihara manusia yang smart.

"Terobosan Pemkot Tangsel ini didedikasikan untuk individu Indonesia yang berkualitas," terangnya.

Kata dia, bicara membangun umumnya orang Indonesia hebat. Namun, dalam pengembangan pembangunan masih perlu diperbaiki.

"Oleh karena itu, SDM yang smart. Otomatis bisa melakukan pemeliharaan, peningkatan dan pengembangan lebih optimal," katanya.

Cara tersebut, lanjut bang Ben, sudah dilakukan negara maju. Seperti, Singapura dan China. Untuk menciptakan smart people ini harus di fokuskan di pendidikan. Untuk Kota Tangsel, sektor pendidikan rata-rata wajib belajar masyarakat selama 12 tahun. Ke depan, masyarakat Kota Tangsel diupayakan menjadi lulusan sarjana.

"Untuk sektor tenaga kerja wajib bisa bahasa asing dan menggunakan sistem teknologi," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ahadi mengatakan, pihaknya akan melakukan koreksi RPJMD yang diserahkan Pemkot Tangsel. Target enam hari, supaya bisa diraperdakan.

"Pembahasan dilakukan perkomisi, harapannya bisa disahkan secepatnya," singkat politisi Gerindra ini.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online