Warga Kecamatan Cisata Diduga Terlibat ISIS

Warga Kecamatan Cisata Diduga Terlibat ISIS

detakserang.com- PANDEGLANG, Sebanyak enam orang warga dari Desa Pasireurih, Kubangkondang dan Kondangjaya, Kecamatan Cisata diduga terlibat ajaran Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Keberadaan anggota ISIS wilayah kecamatan tersebut untuk saat ini dalam pengawasan sejumlah Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Sekertaris Camat Cisata Sugro membenarkan kalau di wilayah Kecamatan Cisata ada warga yang terlibat dalam faham ISIS. Namun sekarang sedang dalam pengawasan pihak Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

"Sebanyak enam orang dari tiga desa yang terlibat ISIS, yaitu warga Desa Kubangkondang, Kondangjaya, dan Pasireurih. Kami pun sudah mengumpulkan para Kepala Desa untuk selalu mengawasinya,"ungkapnya saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (15/8).

Sekmat mengimbau semua Kepala Desa di wilayah Kecamatan Cisata untuk selalu mengawasi warganya masing-masing agar tidak terjerumus gerakan ISIS.

"Kami sudah memberikan imbauan kepada semua warga Kecamatan Cisata untuk selalu berhati-hati supaya jangan sampai terjerumus aktivitas ISIS," tambahnya.

Di tempat terpisah Camat Cisata Adhariadi mengatakan, pihaknya juga sudah mendengar ada informasi mengenai isu tersebut. Namun ia belum tahu siapa dan berapa jumlah warganya yang terlibat ISIS.

"Saya mendapat laporan bahwa warga Desa Kubangkondang, Kondangjay, dan Pasireurih ada yang diduga masuk ISIS. Namun itu baru sebatas informasi. Sebab, belum terbukti adanya,"kata dia.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online