Puskesmas Cisata Rutin Memberikan Pemahaman Hidup Sehat

Samsudin, Kepala Puskesmas Kecamatan Cisata Samsudin, Kepala Puskesmas Kecamatan Cisata

detakserang.com- PANDEGLANG, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cisata Samsudin mengatakan, pihak Puskesmas selalu rutin memberikan pemahaman tentang hidup sehat bagi Masyarakat diwilayah Kecamatan Cisata, seperti penyuluhan kesehatan yang bersifat Promotif, Preventif dan kuratif. Hal itu dilakukan agar Masyarakat dapat memahami tentang cara hidup sehat, sehingga tidak mudah terkena penyakit.

"Kita selalu keliling ketiap Desa untuk memberikan penyuluhan kesehatan, baik itu memberikan penyuluhan kesehatan lingkungan, peribadi, dan cara hidup sehat lainnya, karen ini juga merupakan program kesehatan bagi Masyarakat,"ungkapnya saat ditemui di Kantornya, Senin (8/9).

Lanjut kata Samsudin, pihaknya juga selain memberikan penyuluhan kesehatan kesetiap Desa diwilayah Kecamatan Cisata, juga selalu melakukan penyuluhan penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) kesetiap sekolah tingkat SMP dan SMA, agar para siswa dapat memahami dengan bahayanya penyakit HIV itu sendiri. Kata dia, untuk Masyarakat diwilayah Kecamatan Cisata ini tidak ada yang mengidap penyakit HIV, namun pencegahat itu perlu dilakukan.

"Kita berprinsif lebih baik mencehag dari pada mengobati, pencegahan itu seperti penyuluhan tentang hidup sehat ini terhadap Masyarakat,"katanya.

Masih kata Samsudin seraya menambahkan, untuk sekarang ini Masyarakat Cisata sudah banyak yang memiliki jamban Sehat, itu artinya mereka sudah memahami tata cara hidup sehat.

"Memang untuk sekarang ini penyakit yang sering dialami oleh warga Kecamatan Cisata yaitu penyakin anak, seperti penyakit demam, kalau penyakit yang membahayakan itu tidak ada. Mudah-mudahan penerapan cara hidup sehat ini dilaksanakan oleh Masyarakat, karena kesehatan itu sangat penting,"tambahnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online