Potensi Wisata Pulau di Pandeglang Sangat Tinggi

Potensi Wisata Pulau di Pandeglang Sangat Tinggi

detakserang.comPANDEGLANG - Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Pandeglang, Andi Kusnardi mengatakan, potensi wisata pulau di Kabupaten Pandeglang memang sangat tinggi, sebab Pandeglang memiliki banyak pulau, namu sekarang ini belum dikelola dengan baik, baru beberapa pulau saja yang sudah dikelola, seperti pulau umang dan pulau peucang.

Dari data yang ada pulau di Kabupaten Pandeglang yaitu sebanyak 33 pulau, dan ini membuktikan bahwa potensi wisata pulau sangat tinggi.

"Saat ini memang baru beberapa pulau yang sering di manfaatkan untuk berwisata seperti pulau umang, peucang, tapi kalau pulau yang lain masih belum terkelola dengan baik, mudah-mudahan kedepan pulau-pulau yang ada ini bisa dikelola dan dimanfaatkan denag sebaik-baiknya,"ungkapnya saat ditemui di Kantornya, Kamis (11/9).

Lanjut kata Andi, data yang diterima dari Loka Pengelolan Sumberdaya Pesisir dan Laut Serang yang kantornya ada di Caringin, Kecamatan Labuan bahwa jumlah pulau yang ada itu sebanyak 33 pulau dan kedepan semuanya itu nanti kita bisa jadikan tempat wisata pulau.

"Saya berharap kedepan pulau-pulau ini bisa dimanfaatkan untuk berwisata dengan baik,"ucapnya.

Terpisah Rain Fahrudin salah seorang anggota DPRD Pandeglang mengatakan, dipandeglang memang cukup jelas kalau potensi pariwisata pulau itu sangat tinggi, sebab wilayah Pandeglang ini memiliki banyak pulau yang sekarang belum dikelola dengan baik.

"Sebetulnya tinggal pengelolaannya saja, jika pulau ini dikelola saya yakin pengunjung ketempat pariwisata pulau akan tinggi, tinggal bagimana kedepan pihak yang berkopeten dalam hal pariwisata bisa melakukan penataannya saja,"ungkapnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online