Beberapa Ruas Jalan Menes Akan Diperbaiki

Beberapa Ruas Jalan Menes Akan Diperbaiki

detakserang.com- PANDEGLANG, Beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Menes akan diperbaiki pada 2014. Di antaranya jalur Menes-Pulosari, Pasar Menes-Ciputri, dan Menes-Jiput.

Sementara dalam rencana pembangunan tahun anggaran 2014, di lingkungan Kecamatan Sekiat itu tiga ruas jalan yang sudah menjadi skala prioritas. Karena jalan tersebut sudah mengalami kerusakan yang sangat parah.

Camat Menes Atmaja Suhara membenarkan, perbaikan ketiga ruas jalan itu akan dilakukan pada tahun ini. Sedangkan pelaksanaannya belum bisa diketahui. Pihaknya berharap jalan tersebut bisa secepatnya dilakukan perbaikan.

"Keinginan kita perbaikan itu semuanya dibetonisasi. Itu hanya sebatas keinginan pihak kecamatan dan semua masyarakat. Adapun yang memiliki kewenangan adalah pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pandeglang," katanya saat ditemui di kantornya, Senin (5/5).

Selain tiga ruas jalan yang akan dibangun itu, menurutnya, juga masih ada satu ruas lagi yang harus diperbaiki yaitu jalur Alun-alun Menes-Cimanying. Untuk informasi perbaikan pada jalur itu belum bisa ditentukan tahun ini. Kendati demikian, pihaknya berharap seluruh kerusakan jalan di lingkungan Kecamatan Menes bisa diperbaiki semua.

"Mudah-mudahan semua kerusakan jalan saat ini bisa dibangun pada 2014. Sebab jalan merupakan akses yang paling utama bagi masyarakat. Saya berharap pada pelaksanaan pembangunan nanti tidak dikerjakan dengan asal-asalan," tandas Camat.

Hal yang sama juga dikatakan Ace Jarnuji. Sekertaris Kecamatan Menes ini mengatakan, memang kalau dalam rancangan pembangunan untuk wilayah Kecamatan Menes itu di antaranya beberapa ruas jalan tersebut. Sebab perbaikan jalan sudah menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

"Kami berharap semua pembangunan jalan di sekitar Kecamatan Menes ini dibetonisasi. Kalau beton bisa tahan dalam jangka waktu yang cukup lama,"ucapnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online