Pembangunan PAUD dan PKBM Dilakukan Swadaya Masyarakat

detakserang.com PANDEGLANG - Pembangunan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Fitri, di Kampung Cireunde Desa Babakanlor, Kecamatan Pagelaran dilakukan dengan swadaya Masyarakat.

Ketua PKBM Nurul Fitri Kecamatan Cikedal, Lufi Irawan mengatakan, untuk anggaran yang digunakan dalam pembangunan tersebut bukan dari Pemerintah, melainkan dana pribadi dan sumbangsih dari para wali siswa, pembangunan sudah mencapai 50 persen selama lima hari.

Dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 60 juta, untuk anggaran yang digunakan yaitu dari dana peribadi dan sumbangan orang tua siswa.

"Dana pembangunan ini tidak ada anggaran dari pemerintah, tapi dari sumbangan para wali murid dan dana peribadi saya, sebab ini merupakan inisiatif semua warga disini yang menginginkan adanya gedung PAUD dan PKBM," ungkapnya saat ditemui diloksi pembangunan, Senin (13/10).

Lanjutnya, semua Masyarakat di Desa Babakanlor sangat menginginkan adanya dunia pendidikan untuk anak usia dini, sebab setiap warga yang akan memasukan anaknya ke Paud sangat jauh sekali, maka dari itu pihaknya bersama Masyarakat lainnya memiliki inisiatif untuk membangunan gedung Paud tersebut.

"Memang kalau disini Paud atau TK belum ada, jika orang tua yang ingin memasukan anaknya ke Paud harus ke Kampung lain yang jaraknya lumayan jauh, mudah-mudahan kedepan setelah pembangunan ini jadi, para wali siswa yang mau memasukan anaknya kesekolah tidak harus keluar kampung, dan saya juga berharap ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat banya,"ungkapnya.

Ditempat yang sama pelaksana pembangunan Ahmad Rojali mengatakan, pembangunan yang sedang dilakukan itu sudah mencapai 50 persen, dirinya berharap bisa secepatnya selesai dan m,enghasilkan kualitas pembangunan yang bagus.

"Kalau untuk para pekerjanya semua dilakukan oleh Masyarakat sekitar, dan ada juga warga dari Kampung lain yang turut membantu, saya berharap mudah-mudahan ini berjalan dengan baik dan lancar,"harapnya.

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
28°C (28°C 24°C)

Go to top