Bupati Melepas Keberangkatan Jamaah Haji

Bupati Melepas Keberangkatan Jamaah Haji

detakserang.comPANDEGLANG - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi melepas pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Pandeglang, dialun-alun Kabupaten Pandeglang, Minggu (14/9) malam. Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Pandeglang tahun 2014 yaitu sebnayak 625 orang, yang tergabung dalam 3 kloter yaitu kloter 41, kloter 49, dan kloter 60 dengan rincian 287 pria dan 338 wanita dan tiga orang TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia).

Erwan Kurtubu, Bupati Pandeglang mengatakan, bagi para calon jemaah haji yang akan melakasanakan keberangkatan ke tanah suci merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan sebagai hamba allah yang mendapatkan panggilan lebih awal untuk berangkat ke tanah suci.

"Patut kita syukuri sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir bathin, sipa fisik dan mental serta siap ilmu dan finansial, namun belum bisa berangkat tahun ini, disebabkan sesuasatu dan hal yang lainya,"ungkapnya.

Lanjut kata Bupati, pihaknya berpesan kepada para calon jamaah haji agar memepersiapkan diri, berdisiplin dalam mengatur waktu yang sebaik-baiknya, serta menjaga kessehatan.

"Cuaca di negara Saudi arabia sedang dalam kondisi panas, diharapkan para jemaah haji menjaga kesehatan dan disamping itu saya menghimbau agar saudara sekalian teteap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berbudi luhur, karna yang kita tahu negara Arab Saudi itu sangat bangga dengan jamaah haji asal Indonesia karna sangat berdisiplin,"harapnya.

Pantauan dilokasi, dalam pelepasan pemeberangkatan calon jamaah haji tersebut, turut hadir Erwan Kurtubi Bupati Pandeglang yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Heryani, Sekretariat Daerah Aah Maulany, Kepala Kantor Kementrian Agama Mahmudi Para Unsur Muspida, dan para kepala SKPD dan para tokoh agama.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online