Pemkab Pandeglang Terima Kungker DPRD Bangka Belitung

detakserang.com PANDEGLANG - Jajaran Pemerintah Kabupaten Pandeglang menerima kunjungan kerja panitia khusus DPRD Kabupaten Bangka Belitung Timur, dalam kungker yang dilakukan oleh Pansus tersebut yaitu membahas tentang Raperda pengelolaan Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur'an. Panitia khusus DPRD tersebut diterima oleh Sekda Kabupaten Pandeglang Aah Maulany dan seluruh jajaran Pemerintahan di gedung Pendopo, Jumat(12/09).

Ketua tim Panitia khusus DPRD Bangka Belitung Timur Jafri, mengatakan, bahwa tujuan kungker yang dilakukan oleh pihaknya yaitu untuk membahas tentang peraturan daerah tentang pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan rancangan peraturan daerah tentang pendidikan baca tulis al-qur'an.

"Kami berterima kasih atas sambutan pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah menerima kedatangan rombongan kami dalam rangka studi banding tentang pengelolaan zakat,infaq dan shodaqoh. Kami sangat mengapresiasi atas keseriusan dari Pemkab Pandeglang dalam mengelola hal tersebut yang dapat dilihat dari terbitnya Perda no 5 thn 2013 tentang pengelolaan Zakat, dimana perbup tersebut terbit sebelum adanya PP No 14 tahun 204 yang mengatur tentang Pengelolaan Zakat,"ungkapnya.

Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang Abdul Ghaffar Al Hatiri, mengatakan, pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh di Pandeglang sudah berjalan dengan baik walaupun masih banyak kendala yang dihadapi diantaranya, bahwa masih banyak masyarakat yang menyalurkan zakat, infaq, shodaqohnya belum melalui Baznas, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan karena hal ini akan terus diinformasikan kepada masyarakat dan kedepannya dengan terbitnya PP No 14 tahun 2014 semua elemen masyarakat dapat menyalurkan melalui Baznas.

"Alhamdulillah di Pandeglang ini pengelolaan Zakat sudah berjalan dengan baik, kami juga akan terus memberikan informasi dengan adanya PP Nomer 14 tahun 2014 ini kepada Masyarakat agar penyaluran Zakat ini melalui Baznas dapat lebih bagus lagi,"katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Assisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Utuy Setiadi, Kabag Kesejahteraan Rakayat Yusuf Baihaki, Kabag Pemerintahan Umum Anwari Husnira, Kabag Hukum Hermawan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Pandeglang H.Mahmudi.

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

No cities match your search query

Go to top