Warga Sambut Baik Pembangunan Irigasi

detakserang.com PANDEGLANG - Warga Desa Sekaseneng Kecamatan Cikeusik menyambut baik adanya pembangunan jaringan irigasi saluran induk Cibaliung kiri di wilayah setempat, sebab sudah beberapa tahun Masyarakat mengharapkan adanya pembangunan irigasi, maka dengan dibangunnya jaringan irigasi diharapkan areal pesawahan warga tidak kesulitan air saat musim kemarau tiba. Pembangunan jaringan irigasi yang sekarang sedang dilakukan yaitu program dari Balai Besar Wilayah Ciujung, Cidanau dan Cidurian (BWSC3) Provinsi Banten, yang dilaksanakan oleh CV. Karya Utama dengan nilai anggaran sebesar Rp. 1,6 milyar, dan waktu pelaksana ditarget selama 180 hari kalender.

Ranta (40) warga Desa setempat mengatakan, pihaknya bersama warga lainnya mengaku bersyukur adanya pembangunan irigasi di Desanya, sebab kata dia, selama ini jika saat musim kemarau tiba saluran air dari Cibaliung tidak pernah mengalir kepesawahan karena jaringan irigasi tidak berfunfsi, maka dengan adanya pembangunan sekarang ini kami dirinya berharap kedepan para petani tidak kesulitan air dalam mengelola pesawahan.

"Kami semua sangat mendukung adanya pembangunan jaringan irigasi ini, karena jika irigasi sudah dibangun saluran air dari suangi Cibaliung akan mengalir dengan lancar, sehingga kami dalam emngelola pesawahan tidak kesulaitan air,"ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya Nana, jaringan irigasi yang sedang dibangun sekarang ini yaitu untuk mengairi pesawahan seluar 1.500 hektar, ditiga arela pesawahan yaitu pesawahan Pamatang, Cinapel dan Karang jongkekng.

"Tentunya kami semua Masyarakat disini sangat menyambut baik adanya pembangunan irigasi ini, sebab jika sudah dibangun pesawahan kami tidak kesulitan air saat kemarau tiba,"katnaya.

Terpisah Maman, Mandor pada proyek tersebut mengatakan, pembangunan yang sekarang ini sedang dilakukan sudah berjalan selama kurang lebih tiga bulan, untuk panjang irigasi yaitu sepanjang 750 meter, denga lebar 1 Cm dan tinggi 1,40 Centi mmeter. Dirinya berharap pembangunan dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala suatu apapun, dan dapat dikerjakan sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

"Pekerjaan ini mulai dilakukan sejak sebelum Ramadhan, jadi sekarang sudah tiga bulan lebih, adapun hasil pembangunan sekarang sudah mencapai 70 persen. Mudah-mudahan saya berharap pekerjaan ini berjalan dengan lancar dan hasil pembangunnya maksimal sesua dengan yang diharapkan Masyarakat,"ungkapnya saat ditemui dilokasi kegiatan, Jum'at (12/9).

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top