Akseptor KB Kab. Pandeglang Mengalami Peningkatan

Akseptor KB Kab. Pandeglang Mengalami Peningkatan

detakserang.comPANDEGLANG - Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPA & KB) Tati Suwagiharti mengatakan, pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Pandeglang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Masalah tersebut ditandai dengan menurunnya Laju Pertambahan Penduduk (LPP) dari 1,30 persen menjadi 1,09 persen, dan meningkatnya cakupan peserta KB aktif dari 66,38 persen menjadi 67,38 persen pada tahun 2013.

"Ini suatu tanda animo masyarakat untuk keikut sertaan nya sudah tumbuh dengan sendirinya akan tetapi kita juga akan terus mendampingi dengan pelayanan-pelayanan geratis,"katanya, dalam acara perayaan Hari Keluarga ke 21 tingkat Provinsi Banten yang digelar di Alun-alun Pandeglang, Kamis (11/9).

Sementara Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momentum penyadaran masyarakat tentang penting nya keluarga dalam pembentukan karakter anak bangsa, sehingga karakter anak dapat berkembang dengan baik.

"Pendidikan sebuah karakter biasanya terlebih dahulu dimulai dari lingkungan keluarga. Potensi positif yang berasal dari rumah dan keluarga serta lingkungan harus dikembangkan secara maksimal," ungkapnya.

Menurut Bupati, keluarga merupakan institusi terkecil dalam masyarakat sebagai basis ideologisasi dan internalisasi nilai-nilai yang dianut oleh anak dalam keluarga.

"Peringatan Harganas ini yang selalu diperingati tiap tahunnya adalah untuk mengingatkan dan menyadarkan kembali tugas dan kewajiban keluarga dalam melaksanakan fungsinya," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Deputi Advokasi dan Informasi (Advin) BKKBN Pusat Abidinsyah Siregar, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Asmudji HW, jajaran Muspida Provinsi Banten, Wakil Bupati Pandeglang Hj Heryani, Jajaran Muspida Kabupaten Pandeglang, Ketua TP PKK Provinsi Banten Ny Dewi Rano Karno, Ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang Hj Siti Erna Nurhayati Erwan dan Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Pandeglang.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online