Print this page

Bupati Harapkan Pilkades Dilaksanakan November 2014

Bupati Harapkan Pilkades Dilaksanakan November 2014

detakserang.com- PANDEGLANG, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten pandeglang diharapkan dapat dilaksanakan pada November 2014 ini, sebab kalau pada tahun 2015 mendatang akan berdekatan dengan proses Pemilihan Kepala daerah. Namun hal akan dilakukan rapat pimpinan dengan muspida terlebih dahulu, untuk membicarakan tentang teknis dan jadwal pelaksanaan Pilkades tersebut.

"Kita akan melakukan rapat dengan Muspida terlebih dahulu untuk membicarakan tentang teknis dan waktu pelaksanaannya, mudah-mudahan November 2014 nanti dapat dilaksanakan, karena jika dilaksanakan 2015 itu sudah proses Pilkada,"ungkap Bupati saat ditemui usai menghadiri Rapat Kordinasi di aula setda pandeglang, Rabu (10/9).

Terpisah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang Tatang Efendi mengatakan, pihaknya belum bisa memastika waktu pelaksanaan pilkades tersebut, sebab kata dia, aka melakukan rapat dengan Muspida terlebih dahulu.

"Sampai saat ini belum ada waktu yang jelas, namun kita akan melakukan rapat terlebih dahulu, dan untuk rencana rapat membahas pilkades itu akan dilakukan pada Hari Jum'at (12/9) mendatang,"katanya.

Lanjut kata Tatang seraya menambahkan, untuk jumlah Desa yang akan dilaksanakan Pilkades se Kabupaten Pandeglang yaitu sebanyak 206. Namun dirinya mengaku belum mengetahui jadwal pelaksanaan pilkades itu sendiri, karen belum dilakukan rapat Muspida.

"Dalam pembahasan rapat nanti membahas tentang pilkades yaitu terkait persiapan pelaksanaan dan mengenai regulasi atau aturan-aturan yang ada,"tambahnya.