Sejumlah Warga Menes Diberi Pemahaman Kamtibmas

Sejumlah Warga Menes Diberi Pemahaman Kamtibmas

detakserang.com- PANDEGLANG, Sejumlah warga dari tiap Desa se-Kecamatan Menes di berikan pemahaman tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) oleh Jajaran Polda Banten dan Polres Pandeglang, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan di Desa masing-masing.

Satbimas Polres Pandeglang AKP Apuy mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan Masyarakat terhadap hokum dan Undang-undang guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, segingga nantinya keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa lebih meningkat.

"Dengan harapan kesadaran Masyarakat terhadapn ketertiban dan keamanan dilingkungannya itu lebih ditingkatkan, seperti siskamling bisa diaktifkan kembali,"katanya saat ditemui usai memberikan materi dalam acara Asistensi Kelompok sadar Kamtibmas (Pokdarmas) yang dilakukan di gedung PGRI Kecamatan Menes, Senin (8/9).

Lanjut kata Apuy, dirinya berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut agar Masyarakat dapat memahami pentingnya dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

"Saya berharap kesadaran Masyarakat terhadap kamtibmas ini ditingkatkan,"ucapnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Menes Kompol Gunawan mengatakan, pihaknya berharap kepad Masyarakat diwilayah Kecamatan Menes untuk lebih meningkatkan keamanan Masyarakat, guna untuk meminimalisir tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan keresahan terhapa Masyarakat dilingkungannya sendiri, sehingga situasi kamtibmas kondusif.

"Apa lagi sekarang ini banyak perilaku curanmor, untuk itu saya berharap agar Masyarakat untuk lebih meningkatkan ketertiban dan keamanan, dan diharpakna agar meningkatkan siskamling di Desa masing-masing,"harapnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online