BPBD Siap Sosialisasikan Pembangunan Selter

detakserang.com - PANDEGLANG, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Encep Suryadi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan sosialisasikan pembangunan selter tsunami yang diwilayah Kecamatan Labuan dalam waktu dekat ini, hal itu dilakukan berkaitan dengan kebutuhan Masyarakat sekitar, sebab sejak dimulainya pelaksanaan pembangunan tersebut sampai sekarang belum dilakukan sosialisasi, maka akan segera disosialisasikan.

"Memang harusnya sebelum dimulai pelaksanaan pekerjaan itu disosialisasikan terlebih dulu, namun kami belum sempat melakukannya, tapi dalam waktu dekat ini sekitar hari Kamis atau Sabtu (30/8) nanti akan dilakukan sosialisasi kepada semua Masyarakat Labuan,"ungkapnya saat ditemui di Kantornya, Selasa (26/8).

Lanjut kata Encep, sosialisasi itu memang sangat penting bagi Masyarakat, apa lagi ini pembangunan yang besar dihawatirkan ada dampak yang ditimbulkan dari pelaksaan pekerjaan yang dapat merugikan Masyarakat, seperti karena kebisingan dan dampak lingkungan lainnya selama pekerjaan pembangunan tersebut. Dirinya juga mengaku sosialisasi yang akan dilakukan nanti akan melibatkan pihak Dinas terkait, seperti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang untuk membahas terminal angkot dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) membahas terkait relokasi pedagang.

"Memang dampak yang ditimbulkan dari pelaksanaan pekerjaan ini sudah pasti ada, namu hal itu sudah diantisipasi oleh pihak pelaksnana, jika nanti ada kerugian terhadap Masyarakat yang ditimbulkan dari pelaksanaan pekerjaan ini, diharapkan agar segera melaporkan atau mencatan jumlah kerugiannya, sebab pengganti kerugian sudah disiapkan oleh pihak pelaksana,"tambahnya.

Terpisah Camat Labuan Agus Riyanto mengatakan, pihaknya mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa dalam minggu-mingggu ini BPBD akan melakukan sosialisasi, sebab hal itu menyangkut dengan kepentingan Masyarakat sekitar.

"Jadi kalau sudah disosialisasikan nantinya tidak ada lagi keluhan yang ditimbulkan oleh Masyarakat terhadap dampak pembangunan selter ini, karena mereka sudah memahaminya, dan saya berharap jikan nanti ada kerugian yang dialami oleh Masyarakat sekitar dari dampak pelaksanaan pembangunan maka pihak terkait dalam pembangunan ini, yakni pelaksana proyek bisa segera mengantisipasinya,"ungkapnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top