Warga Minta Pembangunan Selter Tsunami Disosialisasikan

detakserang.com - PANDEGLANG, Warga Desa Labuan, Kecamatan Labuan mendatangi Kantor Kecamatan Labuan, Senin (25/8). Kedatangan warga tersebut dipicu karena adanya kegiatan pembangunan selter tsunami di lahan terminal Labuan yang tidak ada sosialisasi kepada warga setempat.

Sementara aktivitasnya sangat menganggu lingkungan sekitar, sehingga puluhan warga menyesalkan dengan piha Pemerintah yang tidak mensosialisasikan bangunan tersebut.

Ato, warga Labuan mengatakan, pemerintah atau pelaksana harusnya bisa aktif dalam mensosialisasikan kegiatan ini, agar warga tidak banyak bertanya atau protes seperti sekarang ini.

"Dampak yang ditimbulkan dari proyek ini kerap menganggu karena sering menjalankan alat berat, maka dari itu Pemerintah atau pelaksana proyek harus segera di sosialisasikan supaya warga bisa faham dan mengerti, kalau tidak kami akan tutup paksa,"ungkapnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Labuan, Senin (25/8).

Ditempat yang sama Kepala Desa Labuan, Eka Jungjungan menjelaskan, kedatanganya warga ke kantor kecamatan meminta kejelasan pada pemerintah terkait pembangunan selter tsunami yang saat ini dalam tahap pelaksanan. Karena menurutnya, saat ini banyak warga yang bertanya tetang aktivitas proyek tersebut sebab aktivitasnya banyak menghambat kegiatan di liungkungan sekitar.

"Pemerintah atau pelaksana harusnya mensosialisasikan dulu akan ada proyek pembangunan selter untuk bencana tsunami. Agar warga bisa tahu dan faham meski ada kegiatan proyek yang menghambat aktivitas warga. Bahkan sebelum kami melakukan gerakan ini, saya dan BPD juga sudah kirim surat terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait namun tidak digubris, "jelasnya.

Sementara Camat Labuan, Agus Riyanto mengatakan, saat ini pihaknya hanya bisa menampung aspirasi dari warga. Karena kata dia, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pengehentian proyek apa lagi jika harus disegel. Pihaknya juga berharap agar Pemerintah atau pihak terkait dalam pembangunan selter tersebut untuk menanggapi keinginan Masyarakat Labuan, agar tidak ada yang merasa dirugikan.

"Saya akan menyampaikan keluhan yang dilakukan oleh warga pada semua pihak yang bersangktuan, khusunya tim Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) provinsi Banten, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang serta pimpinan daerah, maka saya berharap pihak terkait dalam pembangunan selter ini harus segera memberikan sosialisasi terhadap Masyarakat," ungkapnya Camat.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top