Gerakan Peramuka Bentuk Karakter Kaum Muda

Gerakan Peramuka Bentuk Karakter Kaum Muda

detakserang.com- PANDEGLANG, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi sangat mengapresiasi keberadaan dan aktivitas gerakan Pramuka. Karenanya, ia yakin gerakan Pramuka dapat mendorong percepatan keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda. Sehingga kaum muda bisa menjadi sosok calon pemimpin bangsa yang lebih andal dan lebih baik di masa depan. Bahkan, dapat menciptakan pemimpin yang cerdas dan militan.

"Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetauan. Tetapi juga pemuda yang memiliki kepribadian tangguh dan mandiri," ungkap Bupati Pandeglang pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-53 Pramuka di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Rabu (20/8).

Bupati juga mengimbau para pimpinan daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan Pembina pramuka agar meningkatkan Gugus Depan sebagai wahana pendidikan. Dengan demikian, mereka punya tanggung jawab moral meningkatkan kualitas Gugus Depan sebagai wahana pendidikan karakter terbangsa, sesuai tema HUT Ke-53 Pramuka yakni 'Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi.

Dalam peringatan HUT Ke-53 Pramuka tingkat Kabupaten Pandeglang, Bupati secara simbolis memberikan penganugerahan tanda penghargaan lencana pancawarsa. Lencana ini sebagai pernyataan kesetiaan, kepatuhan, kerazinan, ketekunan, kesunguhan, dan ketertiban yang berasal dari Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten. Penerima lencana itu sebanyak 23 orang anggota dewasa gerakan Pramuka yang menunaikan tugas selama lima tahun atau kelipatnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online