BKD Mulai Lakukan Pemotretan Program KPE

detakserang.com - PANDEGLANG, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang mulai mengadakan pemotretan kartu pegawai elektronik (KPE) bagi para pegawai. Kegiatan pemotretan tersebut dilakukan di oproom DPKPA, Senin(18/8).

Sekertaris BKD Pandeglang Syamsudin mengatakan, pemotretan untuk KPE bertujuan untuk mengganti kartu kepegawaian dengan kartu elektronik. Namun belum seluruh pegawai yang akan menggunakan KPE. Kegunaan berguna sebagai kartu multifungsi kepegawaian. Misalnya, bisa dijadikan sebagai ATM atau sebagai kartu untuk berbelanja.

Kata Syamsudin, untuk tahap awal pegawai yang melakukan pemotretan KPE sebanyak tiga ribu orang. Pelaksanaan pemotretan sejak 18 hingga 22 Agustus 2014.

Untuk pemotretan pertama, menurutnya, terbagi menjadi beberapa tim. Tim pertama adalah pegawai BKD, BP3AKB, Kecamatan Karang Tanjung, Kecamatan Koroncong, dan Kecamatan Sindang Resmi. Tim kedua, Sekertariat Daerah, Sekertariat Dewan, Lingkungan Hidup, Kecamatan Angsana, dan Kecamatan Kaduhejo. Sedangkan tim ketiga adalah DPKPA, Dinas Peternakan dan Pertanian, Dinas Perhubungan, Kecamatan Mandalangi, serta Kecamatan Banjar.

"Program ini merupakan program pusat. Diutamakan bagi pejabat struktural dan SKPD di lingkungan wilayah kota dan nanti akan dialokasikan ke setiap kecamatan," katanya.

Sementara itu, Ali, pegawai yang melakukan pemotretan mengharapkan, kartu ini bisa bermanfaat untuk semua pegawai di Kabupaten Pandeglang. Misalnya, untuk memudahkan pengambilan gaji dan semua keperluan pegawai agar tidak terlalu banyak arsip kepegawaian.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top