Disbudpar Gelar Lomba Rampak Bedug

Disbudpar Gelar Lomba Rampak Bedug

detakserang.com- PANDEGLANG, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan lomba Rampak Bedug. Acara ini diselenggarakan di halaman Kantor Dinas, Selasa (12/8).

Pantauan di lapangan menunjukkan peserta lomba sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Pihak Disbudpar. Selain kompak, juga mereka semangat saat menampilkan kebolehan di atas panggung.

Kepala Disbudpar Kabupaten Pandeglang Andi Kusnardi menjelaskan, tujuan lomba Rampak Bedug untuk mencari bakat sekaligus menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Ke-69 RI. Semula kegiatan ini digelar sebelum Ramadhan. Sedang kali ini bertepatan dengan peringatan 17 Agustus.

Peserta terdiri atas 12 orang anak-anak dan 12 dewasa. Perlombaan ini dilakukan antardesa. Di mana akan diambil masing-masing tingkat enam peserta. Tujuan memasukan peserta anak-anak agar ada regenerasi dalam melestarikan seni budaya Rampak Bedug.

Andi menambahkan, pihak dinas menyebarkan undangan ke sejumlah desa sebelumnya. Namun, tidak semua desa se- Kabupaten Pandeglang diundang.

"Kenapa kami tidak menyebar undangan kesemua desa karena tidak semua desa memiliki kegiatan Rampak Bedug ini," tambahnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online