Plt Sekda, Akui Kepala Bapeda Layak Jadi Sekda

detakserang.com - PANDEGLANG, Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Anwar Faujan mengakui, kalau Kepala Bapeda yakni Aah Wahidin Maulana layak untuk menduduki jabata Sekda definitive, sebab untuk bicara kelayakan serta senyoritas di kepegawaian pemerintahan beliau lebih mumpuni.

"Dari ketiga tiga calon yang ada, Aah Wahid Maulani Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bapeda) Pandeglang memiliki kelayakan, selain kemampuannya sangat mumpuni juga salah satu pejabat senior di lingkungan Pemkab Pandeglang,"ungkapnya saat ditemui diruangannya, Selasa (5/8).

Lanjut kata Anwar seraya menambahkan, pihaknya mengaku belum terkait Surat Keputusan (SK) yang mengesahkan yang menentukan, namun kalau dilihat dari kelayakan memang tidak diragukan. Namu kata dia, siapapun yang nanti akan lolos menjadi sekda definitive, yang jelas harus bisa mengyomi semua pegawai baik itu dari mulai tingkat kelurahan sampai dengan tingkat kabupaten.

"Memang kalau melihat sosok kepala Bapeda ini cukup layak, namu bukan berarti saya mehilangkan dua calon lainya yang mengikuti tes, namun peluang besar dan dukungan itu saya melihat sangat penting karena kalau tanpa ada dukungan semua pihak dalam menduduki sekda itu juga akan sangat sulit,"tambahnya.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muhamad Amri mengatakan, isu sudah turunya Surat Keputusan (SK) untuk Sekertaris Daerah (Sekda) definitive itu tidak benar, jangankan SK saat ini juga pihaknya masih melengkapi persyaratan administrasi untuk ketiga calon sekda tersebut ke Kementrian dalam negeri, kalau tes ketiganya sudah selesai dari beberapa bulan yang lalu.

"Hari ini kelengkapan persyaratannya baru akan diantarkan, jadi kalau isu SK sekda sudah turun itu tidak benar,"katanya.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top