Diduga Rem Blong, Bus Akap Tabrak Pohon

Diduga Rem Blong, Bus Akap Tabrak Pohon

detakserang.com- PANDEGLANG, Diduga alami rem blong Bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) Jurusan Labuan-Jakarta jenis Sadar bernomor polisi (Nopol) B 7525 CL yang dikendarai Joni (40) Warga Kampung Pasir Eurih, Desa Tegal, Kecamatan Cikedal, Pandeglang menabrak salah satu pohon yang mengakibatkan kendaraan tersebut melintang memenuhi ruas jalan Labuan – Pandeglang tepatnya di Kampung Curug, Desa Saketi Kecamatan Saketi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (4/8).

Dikatakan Joni supir Bus, saat melintas di lokasi kecelakaan tersebut tiba – tiba saja rem yang sudah diperbaiki oleh pihak perusahaan saat akab melakukan pemberangkatan kembali tak berfungsi alias blong sampai akhirnya kecelakaan pun tak dapat terelakan lagi. Saat kecelakaan terjadi bus yang dikendarainya sedang membawa sekitar 13 penumpang yang akan ke Jakarta.

"Saya juga aneh kenapa rem tersebut blong lagi, padahal sudah diperbaiki,"katanya.

Terpisah Kapolsek Saketi IPTU Iip Setiadi mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal yakni Bus Sadar jurusan Labuan – Jakarta menabrak pohon setelah remnya tidak berfungsi, kejadian terjadi sekitar sekitar pukul 16.00. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut termasuk yang luka – luka tidak ada, terkait kerugian sendiri ditaksir Rp6 juta karena kaca serta body depan hancur.

"Kecelakaan Bus tersebut sudah ditangani oleh pihak Laka Lantas Polres Pandeglang termasuk untuk evakusi, sebab sudah dilaporkan kepihak Polres," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online